Suka Boros, Ini Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet dan BH Tetap Aman

Suka Boros, Ini Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet dan BH Tetap Aman

Cara Menghemat Baterai iPhone--

RADAR TEGAL - Baterai adalah komponen yang sangat penting pada iPhone, karena tanpa baterai maka ponsel tidak akan menyala. Jika Anda merasa baterai iPhone yang Anda gunakan terlalu boros, mungkin Anda membutuhkan cara menghemat baterai iPhone.

Pasalnya, cara menghemat baterai iPhone ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan baterai agar lebih awet dan tetap maksimal kinerjanya. Apalagi daya baterai iPhone memiliki kapasitas baterai yang dianggap lemah atau mudah bocor.

Fitur menghemat daya baterai ini bertujuan membantu memperpanjang umur sel baterai di dalam iPhone. Sejak iOS 13, pengoptimalan baterai telah mengubah cara iPhone mengisi daya dalam kondisi tertentu, dengan menggunakan pembelajaran mesin untuk menentukan kapan waktu terbaik untuk mengisi daya hingga penuh.

Apple menyarankan agar para pengguna iPhone mulai mengisi daya saat baterai di angka 20 persen dan mengehentikan pengisian saat baterai sudah menyentuh 80 persen. Hal ini dilakukan agar kinerja smartphone tetap optimal, berikut cara menghemat baterai iPhone agar tidak drop.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Cepat, Dijamin Ampuh dan Tetap Seksi

Mengoptimalkan daya baterai iPhone

1. Buka Kunci Iphone Anda

Untuk memulai, buka kunci iPhone Anda sehingga Anda melihat Layar Utama aplikasi.

2. Buka Pengaturan

Selanjutnya, buka aplikasi Pengaturan. Aplikasi ini memiliki ikon berbentuk roda gigi, Anda dapat melihatnya pada gambar di bawah.

3. Pilih Baterai

Setelah Anda berada di Pengaturan, gulir ke bawah ke opsi berlabel Baterai.

4. Ketuk Kesehatan dan Pengisian Baterai

Di dalam area Baterai di Pengaturan, ada opsi lain yang disebut Kesehatan dan Pengisian Daya Baterai.

Sumber: