Hutang Menumpuk? Begini 3 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Bunga Tunggakan

Hutang Menumpuk? Begini 3 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Bunga Tunggakan

Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Bunga Tunggakan--

RADAR TEGAL - Jika Anda mempunyai hutang pinjol yang menumpuk, informasi mengenai cara lunasi hutang pinjol tanpa membayar bunga ini kemungkinan bisa membantu Anda. Pastinya hutang tetap akan menumpuk jika dibiarkan tanpa solusi.

Karenanya cara lunasi hutang pinjol tanpa membayar bunga bisa menjadi peluang untuk masalah itu. Tentunya sebelum melalukannya, Anda harus memahami dulu cara-caranya.

Lalu, bagaimana cara lunasi hutang tanpa membayar bunga untuk selesaikan hutang yang menumpuk? Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. 

Karena di dalamnya akan mengulas beberapa cara lunasi hutang tanpa membayar bunga. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:6 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang, Bisa Pakai Metode Avalanche

Cara lunasi hutang pinjol tanpa membayar bunga 

Lalu apakah bisa lunasi hutang pinjol tanpa membayar bunga tunggakan? Anda bisa mengikuti cara ini agar tidak gagal bayar pinjaman hingga bunga menumpuk.

1. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Cara ini mungkin sudah sering Anda dengar. Maksud dari gali lubang tutup lubang yaitu tidak membayar pinjaman lain dengan cara meminjam juga.

Jika Anda meminjam untuk menutupi pinjaman, maka seterusnya Anda akan terus terjebak pinjaman online.

2. Analisis Pemasukan dan Pengeluaran

Cara lunasi hutang pinjol tanpa membayar bunga selanjutnya adalah menganalisa pemasukan dan pengeluaran secara rutin dan konsisten merupakan cara terbaik agar tidak galbay pinjol. Mulai dengan mencatat keuangan di buku catatan, menggunakan tabel di Excel, atau menggunakan aplikasi keuangan.

BACA JUGA:Panduan Praktis Memilih Pinjaman Online yang Sesuai dengan Kebutuhan, Cara Terbaik Menghindari Beban Hutang

Dari catatan tersebut, sisihkan sebagian pendapatan khusus untuk melunasi pinjol, misalnya sekitar 25% sampai 35% dari total pendapatan.

3. Negosiasi pada jasa pinjaman uang

Sumber: