Gandeng BNN Kota Tegal, SMP Negeri 12 Lakukan Hal Ini di Sekolah

Gandeng BNN Kota Tegal, SMP Negeri 12 Lakukan Hal Ini di Sekolah

KERJA SAMA- Kepala SMPN 12 Tegal Setiyadi berpose dengan Kepala BNN Kota Tegal Nasrudin usai menjalin kerja sama.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri (N) 12 Tegal menjalin kerja sama untuk meningkatkan edukasi dan informasi. Kegiatan itu sebagai bentuk pencegahan serta demi mewujudkan lingkungan sekolah bersih narkoba. 

"Penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke kalangan anak, sehingga penting dilakukan upaya pencegahan," kata Kepala BNN Kota Tegal Nasrudin, Sabtu 1 Desember 2023.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama digelar hari itu juga. Selanjutnya, seluruh guru dan karyawan serta perwakilan siswa dari OSIS SMPN 12 Tegal mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba dari BNN Kota Tegal.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala SMPN 12 Tegal Setiyadi yang mengingatkan siswa tentang bahaya narkotika. Kegiatan ini sangat penting untuk membentuk generasi muda yang sehat.

BACA JUGA:BNN Kota Tegal Blusukan ke Sekolah di Brebes, Ada Masalah?

 "Kami berharap seluruh warga SMPN 12 dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapatkan dari kegiatan itu. Untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan menjauhi narkoba," ujarnya.

Selanjutnya, narasumber dari BNN, Solikhah Erna Wati memberikan presentasi tentang jenis-jenis narkotika, cara kerjanya, dan dampaknya terhadap tubuh dan lingkungan. 

"Siswa juga diberikan keterampilan untuk menghindari godaan narkotika dan membangun kepribadian yang kuat dan positif," pungkasnya. (*)

Sumber: