Persaingan ADV 160 Vs Honda PCX 160 Jelang Akhir Tahun, Adu Gengsi Duo Skutik Bongsor

Persaingan ADV 160 Vs Honda PCX 160 Jelang Akhir Tahun, Adu Gengsi Duo Skutik Bongsor

Jelang Akhir Tahun, Persaingan ADV 160 Vs Honda PCX 160 Tak ada Hentinya, kira-kira Siapa yang Jadi Juara?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Jelang akhir tahun 2023, persaingan sengit antara ADV 160 vs Honda PCX 160 masih berlangsung panas. 

Bahkan persaingan ketat yang dilangsungkan ADV 160 dengan Honda PCX 160 itu masih menjadi perbincangan yang hangat dan serius di forum otomotif.

Hal ini tentu kerana antara ADV 160 dan Honda PCX 160 memiliki desain yang serupa satu sama lain, namun memiliki beberapa perbedaan sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pada saat berkendara.

Nah sebagai pembahasan yang menarik di akhir tahun ini, mari kita ulas bagaimana persaingan Honda PCX melawan ADV 160, melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA: Honda ADV 160 Iritnya Bikin Kagum! Sekali Isi Full Tank Bisa Tempuh Jarak Segini?

Komparasi ADV 160 vs Honda PCX 160

1. Performa

Seperti yang tadi telah disebutkan, kedua motor memiliki perbedaan walaupun tampilan desainnya sama. Contohnya seperti CVT atau Continuously Varuiable Transmission dan pengaturan ECU atau Electronic Control Unit.

Hal ini juga membuktukan walaun mesin ADV 160 dan PCX 160 sama, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, terutama pada responsibilat dan tenaga yang dimiliki masing-masing mesin.

Jika Anda mencari performa yang responsif dan bertenaga untuk berkendara di dalam kota, ADV 160 adalah pilihan yang tepat. Mesin yang dimiliki ADV 160 menghasilkan tenaga yang lebih besar di putaran mesin rendah, sehingga cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang padat.

Sementara Honda PCX 160 menawarkan performa yang lebih halus dan nyaman. Performa ini tidak akan membuat Anda cepat lelah, bahkan dalam perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA: Spesifikasi Fekon Venture 125: Kembaran Murah New Honda ADV 125, Hanya Rp17 Jutaan!

Meskipun tenaganya lebih halus, Honda PCX 160 masih memiliki kecepatan tertinggi yang sangat baik, bahkan melebihi pesaing-pesaingnya di kelas yang sama.

2. Top Speed

Sumber: