4 Cara Terbebas dari Hutang Pinjol Paling Ampuh, Salah Satunya Bisa Manfaatkan Jasa Ini

4 Cara Terbebas dari Hutang Pinjol Paling Ampuh, Salah Satunya Bisa Manfaatkan Jasa Ini

4 cara terbebas dari hutang pinjol paling ampuh-freepik-

3. Menggunakan jasa pelunasan pinjol

Cara terbebas dari hutang pinjol paling ampuh yaitu dengan menggunakan jasa pembayaran pinjol.

Namun, jika Anda ingin menggunakan jasa ini, pastikan memang yang sudah terpecaya kredibilitasnya. Lewat bantuan jasa ini, nanti Anda bisa lebih mudah mengatur keuangan dan terhindar dari membengkaknya bunga serta denda-denda pinjol.

4. Melaporkan ke OJK

Cara agar tidak perlu bayar hutang pinjol berikutnya dengan melaporkan ke OJK. Namun, perlu Anda garis bawahi bahwa cara ini bisa Anda lakukan hanya dengan sejumlah hal tertentu.

Anda hanya bisa melaporkan hal ini jika Anda mengalami praktik penagihan hutang yang tidak beretika dari DC pinjol. Entah itu mereka melakukan kekerasan, teror, maupun hal lain yang diluar aturan OJK.

BACA JUGA : Bukan Cuma Teror, Nasabah Galbay Pinjol Bisa Dilaporkan Jika Menunggak Tagihan

Apalagi sampai mereka menyebarkan data pribadi Anda tanpa izin. Anda berhak untuk melaporkan hal tersebut kepada otoritas berwajib. Anda wajib untuk meminta perlindungan hukum dan nantinya akan dibebaskan dari tagihan pinjol tersebut.

Kesimpulan

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa melunasi hutang pinjol. Mulai dari mengatur alokasi dana ke hutang, meminta keringanan, menggunakan jasa pelunasan pinjol terpecaya, dan melaporkan ke OJK jika ada tindakan yang tidak beretika dari pihak pinjol.

Namun, sebaiknya Anda melunasi hutang Anda sebagaimana mestinya agar tidak perlu melakukan hal-hal di atas. Membayar hutang tepat waktu juga bisa menjaga skor kredit agar tetap baik.

Demikian 4 cara terbebas dari hutang pinjol paling ampuh. Semoga informasi ini bermanfaat. (*) 

Sumber: