Bocoran Google Pixel 8A 2024 Bikin Penasaran, Smartphone Terbaru yang Meluncur Tahun Depan

Bocoran Google Pixel 8A 2024 Bikin Penasaran, Smartphone Terbaru yang Meluncur Tahun Depan

Smartphone Google Pixel 8A akan dirilis 2024 -mobgsm.com-

RADARTEGAL.COM-Setelah sukses meluncurkan Pixel 8, Google akan kembali rilis Google Pixel 8A. Beberapa rumor berspekulasi tentang peluncuran perangkat ditahun 2024.

 

Namun, muncul rumor lainnya juga beredar yang menyebutkan bahwa Google sedang mempertimbangkan menyeleraskan siklus peluncuran seri A lebih dekat dengan iPhone SE.  Jika rumor itu benar dipastikan peluncuran Google Pixel 8A akan tertunda kemungkinan tahun 2025.

 

Meski demikian telah bocor foto dan render perangkat terbaru menunjukkan bahwa Google render. Foto perangkat terbaru itu, menunjukkan Google Pixel 8A sedang dalam tahap akhir.

 

Sejak foto perangkat terbaru bocor berbagai rumor bermunculan terkait peluncuran smartphone buatan Google. Sampai sekarang jadwal rilis belum jelas secara pasti kapan pastinya tanggal peluncuran,tetapi kabar menyebut tanggal rilis Mei 2024 mendatang.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung RAM 12 GB Terbaru 2023, Cek Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya!

Keunggulan Google Pixel 8A  

Sesudah kebocoran Google Pixel 8A lewat foto terungkap sejumlah keunggulan. Karena biasanya akan muncup beberapa bulan sebelum peluncuran resminya.

Salah satu keunggulan dari Google Pixel 8A 2024 terletak pada panel layar yang ternyata berukuran 6,1 inci. Kemudian didukung bingkai almunium 152,1X72,6X8,9mm yang berbeda dari desain Pixel 7A dan dilengkapi kamera selfie.

Masalah perlindungan layar menggunakan Gorilla Glass Victus yang disebut mempunyai persamaan.

Layar Panel Bexel

Kelebihan dari Google Pixel 8A yang akan segera dirilis tahun depan yakni bezel atau bingkai layar yang cukup tipis yang terlihat lebih menonjol daripada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

BACA JUGA:Nokia X400 2023 Terbaru Mirip Iphone 14 Pro, Ini Spesifikasinya

Modul Kamera Persegi Panjang

Hal menarik terlihat pada modul kamera yang berbeda dengan bentuk persegi panjang horizontal dari kanan ke kiri. Masalah sensor kamera berjumlah dua kamera belakang dan satu lampu kilat berlanjut pada modul kamera juga terlihat cukup menonjol

Bodi Google Pixel 8A

Jika  dilihat bodi masih sama dengan pendahulunya Pixel 7A lalu dari bagian body berhiaskan beragam fitur keren. Di bagian kanan sisi bodi tampak dua tombol ukuran berbeda yang diyakini sebagai tombol pengeras volume  dan tombol daya.

Sedangkan, sisi bagian bawah ditemukan sebuah fitur berbentuk port USB berfungsi sebagai pengisian daya dan speaker stereo.

Sementara sisi bagian kiri terdapat slot kartu SIM kemudian bagian atas terlihat seperti antena dan lubang suara bertehnologi ultra wideband

BACA JUGA:Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik untuk Sambut Tahun Baru yang Kameranya Milenial

Dukungan Al

Keunggulan kamera Google Pixel 8A 2024 adanya fitur Ultrawide. Serta kemampuan Al mirip Pixel 8 dan 8 Pro mampu menghsilkan gambar terbaik.

Paling unik dari Google Pixel 8A 2024  adanya fitur GPU Mali G715 yang menandai generasi  baru pada perangkat Android. Memiliki tehnologi canggih bisa bermain game sepuasnya

Daya Baterai dan Pengisian

Masalah daya boleh dibilang awet dengan kapasitas 4,385 mAh yang disebut mirip Pixel 7A tahan seharian bermain. Fitur chip tensor G3 terbaru bisa digunakan sehari-hari bahkan fitur pengisian daya cepat 18 W dengan pengisian nirkabel 7,5W.

Harga Google Pixel 8A 2024  

Masalah harga Google Pixel 8A 2024 sampai sekarang belum ada konfirmasi yang jelas dari pihak Google. Rumor yang beredar tidak lebih sama harganya dengan pendahulunya yaitu $499 dan bisa mengalami kenaikan mengingat $100 juga ikut naik.

Terkait negara yang peluncurannya di beberapa negara sampai kini masih terbatas sekitar Kanada, Amerika, Jepang, Inggris, India.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Google Pixel 8A 2024 yang sebentar akan rilis dalam waktu dekat di tahun mendatang 2024.(*)

 

Sumber: