Jarang Diketahui! Ini 5 Mitos Gunung Bromo, Apa Benar Ada Pasir Hisap?

Jarang Diketahui! Ini 5 Mitos Gunung Bromo, Apa Benar Ada Pasir Hisap?

Mitos Gunung Bromo--

RADAR TEGAL - Semua gunung mempunyai cerita mistis dan mitos masing-masing. Salah satunya yaitu mitos Gunung Bromo yang mempunyai keindahan.

Apalagi akhir-akhir ini Gunung Bromo baru saja mengalami kebakaran hebat. Sempat menghitam dan kini sudah pulih kembali, namun perlu diketahui mitos yang ada didalamnya.

Kami akan membagikan cerita mistis dan mitos Gunung Bromo yang dapat kamu simak. Jika penasaran kamu dapat simak sampai akhir yaa.

Berikut 5 mitos Gunung Bromo yang dapat Anda baca dibawah ini.

BACA JUGA: 6 Mitos Gunung Slamet, Ada Apa dengan Namanya?

5 Mitos Gunung Bromo

1. Kerajaan Gaib

Gunung Bromo dikenal memiliki area kerajaan gaib yang dihuni oleh dewa-dewi Hindu seperti Dewa Brahma, Dewa Siwa, Wisnu, dan punggawanya.

Beberapa orang juga pernah mengalami peristiwa aneh seperti mendengar suara, melihat bayangan aneh hingga merasa diikuti saat berada di Watu Kuto yang jarang terjamah.

2. Pasir Hisap

Bromo juga dikenal dengan fenomena pasir hisap yang disebut bisa menyerap semua benda termasuk manusia.

Belum diketahui pasti di mana lokasi pasir hisap. Dikabarkan hanya tetua adat suku Tengger yang mengetahui lokasi tersebut.

3. Bisikan Pasir

Fenomena bisikan pasir tercipta lantaran luasnya hamparan pasir di Bromo. Pasir yang saling berterbangan dan bersentuhan menghasilkan suara mendesis yang khas.

Sumber: