Galau Pengajuan KPR Gak Ada Kabar dari Bank, Ini Cara Jitu Mempercepat Proses Kredit Pemilikan Rumah Anda

Galau Pengajuan KPR Gak Ada Kabar dari Bank, Ini Cara Jitu Mempercepat Proses Kredit Pemilikan Rumah Anda

Galau Pengajuan KPR Gak Ada Kabar dari Bank, Ini Cara Jitu Mempercepat Proses Kredit Pemilikan Rumah Anda--Image By 8photos on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Galau menunggu pengajuan KPR lama disetujui, ikuti cara-cara ini dijamin pengajuanmu langsung tembus. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah, adalah salah satu produk pinjaman yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia terlebih yang kalangan muda.

Adapun alasan KPR diminati adalah kemudahannya dalam menawarkan beli rumah impian dengan cara mencicil selama beberapa tahun. Namun yang jadi masalah adalah pengajuan KPR seringkali memakan waktu lama bahkan bisa berbulan-bulan.

Nah untuk mempercepat proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini.

Cara mempercepat proses KPR

1. Memilih bank yang tepat

Sebelum mengajukan Kredit Pemilikan Rumah, pilihlah bank yang memiliki reputasi baik serta menawarkan kredit dengan suku bunga yang kompetitif. Anda harus memastikan bank tersebut sudah memiliki produk Kredit Pemilikan Rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:3 Hal yang Mesti Anda Lakukan Sebelum Mengajukan KPR, Wajib Baca Biar Gak Rugi dan Menyesal

2. Menyiapkan dokumen yang lengkap

Selanjutnya setelah mengajukan kredit rumah, Anda juga mesti menyiapkan segala dokumen persyaratan yang lengkap untuk mempercepat proses pengajuan.

Adapun dokumen-dokumen yang mesti disiapkan meliputi:

  • KTP
  • KK
  • NPWP
  • Slip gaji
  • Rekening koran 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan penghasilan
  • Surat keterangan tempat tinggal

3. Menjaga riwayat kredit agar selalu baik

Nah ini menjadi hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses persetujuan Kredit Pemilikan Rumah. Riwayat kredit yang baik dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan KPR. 

Nah untuk menjaga riwayat kredit tetap dalam kondisi baik, selalu bayar tagihan tepat waktu plus jangan sampai punya tunggakan utang.

BACA JUGA:Daftar 5 KPR Bank Termurah Bunga Rendah, Nomor 2 Bunganya Cuma 3 Persen

Sumber: