Wajib Tahu! Berikut Tips agar KTP Aman dari Jaminan Pinjaman Online oleh Orang Lain

Wajib Tahu! Berikut Tips agar KTP Aman dari Jaminan Pinjaman Online oleh Orang Lain

TIPS AMAN - Tips agar KTP aman dari jaminan pinjol orang lain wajib diketahui saat ini agar hidup lebih tenang.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL- KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan dokumen paling penting yang harus dijaga agar tidak disalahgunakan orang lain. Agar terhindar dari hal itu, tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online oleh orang lain wajib diketahui.

Karena di dalam KTP terdapat NIK yang bisa untuk melakukan sebuah pinjaman online atau registrasi penting lainnya. Tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online orang lain ini tentunya bisa membuat kita terhindar dari aksi-aksi penipuan.

Apalagi zaman sekarang marak terjadi kasus KTP jadi bahan penipuan untuk mengajukan pinjaman online. Hal paling ditakutkan adalah nama Anda terdaftar dan harus membayar cicilan yang kita tidak ketahui karena tidak mengetahui tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online orang lain. 

Lalu apa saja tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online orang lain? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Pinjol Proses Cepat dengan Cicilan Ringan, Cocok Banget untuk Kebutuhan Darurat

Karena di dalamnya akan mengulas tentang bagaimana sih tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online orang lain. Berikut hal yang perlu kita lakukan:

1. Jangan unggah KTP di sosial media

Tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online orang lain yang pertama adalah simpan KTP dengan baik dan jangan asal sembarangan unggah ke dalam sosial media, karena bisa rawan pencurian data di dalamnya. Pastikan jika memang dibutuhkan untuk mengunggah KTP, pastikan aplikasi yang memang dijamin aman.

2. Jangan asal sembarangan klik link

Biasanya penipu banyak cara dilakukan, salah satunya yakni dengan mengirimkan sebuah link dan tautan. Oleh karena itu wajib kita hindari jangan asal klik kepada orang yang tidak kenal, karena ini rawan dengan scam penipuan.

3. Cek slik OJK

Tips agar KTP aman dari jaminan pinjaman online oleh orang lain berikutnya adalah pastikan kamu rutin cek nama pada slik dari OJK, apakah tercantum dengan pinjaman online atau tidaknya.

BACA JUGA:Begini Cara Hapus Akun Pinjol supaya Tidak Ditagih Lagi, Mudah Banget!

Berikut ini adalah cara cek nama pribadi dari website OJK :

Sumber: