Bakal Rilis Awal Tahun, Honda Amaze 2024 Gen 3 Siap Membuat Gebrakan

Bakal Rilis Awal Tahun, Honda Amaze 2024 Gen 3 Siap Membuat Gebrakan

honda amaze 2024--

RADAR TEGAL - Belum pasti mengaspal di Indonesia, Honda Amaze 2024 akan rilis pada paruh kedua tahun 2024.

Kabar perilisan ini membuat pasaran otomotif Indonesia geger. Beredarnya foto Honda Amaze 2024 menjadi perbincangan publik dengan desain yang begitu futuristik.

Dengan interior yang makin kekinian, tampilan amaze semakin tangguh dengan beberapa perubahan pada mobil sedan ini. Berikut bocoran spesifikasi yang bisa Anda lihat dan kapan rilis di Indonesia.

Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Bukan Sekadar LCGC, Honda Amaze 2023 Siap Tantang Agya dan Brio dengan Keunggulan dan Fiturnya

Spesifikasi Honda Amaze 2024

Mobil Honda Amaze 2024 disebut akan mengadopsi desain eksterior mirip dengan sedan Honda yang lebih baru seperti Cuty generasi terbaru atau Accord. Pasalnya, desain Honda Amaze generasi kedua juga terinspirasi dari Accord pada masanya.

Perubahan terlihat pada interior Amaze 2024 ini, pengaturan layar sentuh sedan Amaze yang lebih dahulu dimiliki Accord baru dan SUV HR-V membutnya tampak semakin segar.

Penataan interior ini terlihat cukup futuristik dan menonjolkan aspek kemewahan mobil. Dari desain eksteriornya, Honda Amaze pun sangat berkelas dab terlengkap di kelasnya, sebagai mobil murah.

Untuk sedan Honda Amaze 2024 generasi ketiga, Honda diharapkan membawa mesin bensin 1.2 liter, empat silinder seperti model yang ada saat ini.

BACA JUGA:Perbandingan Honda Vario 160 dan Vario 150, Mana Pilihan Terbaik dan Tangguh untuk Petualanganmu ?

Mesin tersebut bisa menghasilkan daya pacu hingga 90hp dan torsi 110Nm. Dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis CVT.

Yang lebih menarik dari sedan ini, Honda Amaze 2024 tidak akan dibekali dengan mesin diesel. Pasalnya Honda akan segera menghentikan produksi mesin diesel di India setelah dicanangkannya regulasi RDE (Real Driving Emissions) yang mulai berlaku April 2023.

Honda Amaze 2024 diperkirakan akan rilis secara global pada tahun 2024. Untuk mengaspal di Indonesia, Amaze 2024 belum bisa dipastikan. Namun secara global akan meluncur pada paruh kedua tahun depan. (*)

Sumber: