450 Siswa Ikuti Jambore Safety Riding 2023 Astra Motor Jateng

450 Siswa Ikuti Jambore Safety Riding 2023 Astra Motor Jateng

--

RADAR TEGAL - Astra Motor Jateng secara rutin menggelar event Jambore Safety Riding, tahun 2023 ini adalah tahun ke empat dan pelaksanaannya berlokasi di Wisata Curug Sewu Patean Sukorejo Kabupaten Kendal pada 22 - 24 November 2023.

Event ini merupakan ajang berkumpulnya siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan yang tergabung dalam organisasi Forum Keselamatan Sekolah dalam mengikuti Lomba Budaya Keselamatan Industri Honda. Selain itu Jambore ditujukan sebagai wadah pembinaan dan evaluasi program Sekolah Safety Riding Mandiri Honda Jawa Tengah.

Para siswa sangat antusias menunggu pelaksanaan event ini, terbukti sebanyak 450 siswa siswi dan guru dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah binaan Astra Motor Jateng tercatat mendaftar dan mengikuti.

Banyak faktor yang mempengaruhi mereka tertarik untuk mengikuti kegiatan ini pasalnya perpaduan dua konsep pembelajaran sekolah dengan budaya industri keselamatan Honda dikemas dengan keren, asik, dan menarik selama jalannya kegiatan Jambore.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Suko Edi mengatakan, “Acara ini berisi kompetisi pengetahuan dan ketrampilan siswa dalam bidang K3 (Kesehatan, Keselamatan Kerja) Industri, macam-macam lomba yang kami berikan anatar lain, Lomba Pengetahuan Keselamatan Jalan, Publik Speaking Lalu Lintas, Etika Berkendara, Prediksi Bahaya serta membaca pola bahaya di jalan raya,” jelasnya.

Berikut pemenang Juara Jambore Safety Riding #Cari_aman Astra Motor Jawa Tengah 2023:
Juara 1 : SMKN 1 Bancak, Kab. Semarang
Juara 2 : SMK Bhina Tunas Bhakti Juwana, Kab Pati
Juara 3 : SMK Muhammadiyah Bligo, Kab Pekalongan
Juara Harapan 1 : SMKN 1 Bulakamba, Kab Brebes
Juara Harapan 2 : SMK Muhammadiyah 1 Jatinom, Kab Klaten
Juara Harapan 3 : SMKN 1 Kandeman, Kab Batang

Sementara itu Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah Ronaldo Widjaja mengucapkan selamat kepada Juara-juara Jambore Safety Riding Cari_aman, semoga makin bersemangat meningkatkan budaya keselamatan dan budaya industri disekolahnya.

“Tetap semangat bagi yang belum meraihnya dan kembali bergabung di Jambore tahun berikutnya, terima kasih dan sukses untuk seluruh panita dan Cendana Sukorejo untuk supportnya,” tutur Ronaldo.

Sumber: