Mau Ga Kena Denda saat Terlambat Bayar Shopee Paylater? Ikuti Cara Ini!

Mau Ga Kena Denda saat Terlambat Bayar Shopee Paylater? Ikuti Cara Ini!

Cara supaya tidak kena denda telat bayar shopee paylater--

RADAR TEGAL - Siapa yang tak kenal dengan Shopee? Yes, e commerce yang punya warna dominan orange ini memang keberadaannya mencuri perhatian. Pasalnya e commerce ini menjual beragam barang mulai dari bahan pangan, papan, serta sandang dengan beragam merek juga.

Mudahnya pembelian barang yang diinginkan dan tidak perlu lagi datang ke tempatnya menambah nilai kepraktisan tersendiri di mata penggunanya. Yes, dengan hanya modal gadget serta men-download aplikasi bernama Shopee ini maka siapa saja sudah bisa mengakses dan melakukan pembelian barang dengan mudahnya.

Yang terkenal dari aplikasi ini adalah ongkirnya yang murah bahkan kadang gratis ongkir. Tak hanya bisa untuk melakukan pembelian barang, tapi e commerce ini juga menyediakan kemudahan pembayaran tagihan seperti bayar listrik, bayar BPJS, dan juga tagihan lainnya.

Selain itu Shopee juga punya layanan terbaru yakni pemesanan makanan, jadi kalian bisa membeli makanan dengan mudah pada area kalian tinggal. 

BACA JUGA: Cara Daftar Paylater Syariah Tanpa Riba yang Punya Banyak Keuntungan, Simak Selengkapnya

Apa itu saja fitur-fitur yang disediakan oleh Shopee? Eits, tentu tidak. Siapa nih di sini yang pingin beli barang-barang di Shopee tetapi terkendala belum gajian atau sebagainya? Kalian bisa nih pakai fitur dari Shopee yang bernama Shopee paylater.

Apasih Shopee paylater itu? Fitur paylater merupakan sistem pembayaran yang bisa dibayar nanti tetapi kalian tetap bisa mendapatkan barang yang kalian inginkan tersebut. Sistem paylater ini seperti menyicil tiap bulannya.

Namun di tengah kemudahan adanya fitur Shopee paylater tersebut, jangan sampai ketika waktunya membayarkan cicilan kalian malah terlambat membayar. Loh emangnya kenapa? Karena kalau kalian telat membayar maka Anda akan mendapatkan denda, ga mau kan hal tersebut sampai terjadi?

Kalau kalian ga mau kena denda saat terlambat bayar shopee paylater, yuk ikuti cara yang akan dibagikan oleh RADAR TEGAL di bawah ini.

BACA JUGA: 4 Kesalahan Penggunaan PayLater yang Bisa Bikin Rugi, Nomor 3 Paling Fatal, Bisa Bikin Miskin Mendadak

Denda shopee paylater

Salah satu cara supaya kalian ga kena denda saat terlambat bayar shopee paylater adalah dengan membayar tagihan sebelum atau tepat waktunya. Jangan sampai kelewatan karena tentu denda akan menambah biaya pembayaran mu dikemudian hari.

Bagi kalian yang belum tau, jadi pada tiap-tiap bulan waktu membayarkan tagihan jika kalian mengalami keterlambatan maka akan dikenakan besaran denda 5% di tiap bulannya tersebut. Denda 5% tadi didapat dari keseluruhan tagihan yang Anda miliki.

Kalau kalian merupakan seseorang yang suka sekali belanja, maka dipastikan Anda tidak bisa mendapatkan vocher shopee untuk pembelian. Keterlambatan pembayaran yang terjadi terus menerus juga akan berpotensi membuat nilai angka di slik ojk jelek dan otomatis kalian akan kesusahan dalam melakukan peminjaman lagi di platform pinjol ataupun bank manapun.

Sumber: