Data -data Pribadimu Ingin Tetap Terjaga? Ini Dia Cara Menjaganya dari Risiko Pinjol Ilegal

Data -data Pribadimu Ingin Tetap Terjaga? Ini Dia Cara Menjaganya dari Risiko Pinjol Ilegal

Cara supaya data pribadi tidak dicuri pinjol ilegal (pict:pixabay)--

RADAR TEGAL - Melihat keadaan saat ini di mana perekonomian sedang kurang baik melanda sebagian orang. Alih-alih punya pendapatan, pendapatan tersebut hanya mampu digunakan untuk bertahan hidup seperti membeli makanan.

Padahal sebenarnya pemenuhan kehidupan sangat banyak. Namun karena susahnya kondisi ekonomi saat ini membuat banyak orang mengalami kesusahan.

Harga bahan pangan dikatakan naik drastis, membuat banyak sekali yang mengeluh akan keadaan ini. Di tengah kondisi seperti ini, rupanya ada solusi yang diketahui banyak dipilih oleh orang-orang tersebut.

Adanya pinjol atau pinjaman online seseorang bisa dengan mudahnya mendapatkan pinjaman uang. Dari pada meminjam kepada sanak saudara atau kerabat, akan lebih baik meminjam pada platform pinjol supaya tidak sungkan. 

Namun tetap perhatikan agar selalu memilih platform pinjaman online yang legalitasnya terjaga. Jangan sesekali mencoba untuk menggunakan platform pinjol ilegal karena adanya potensi data-data pribadimu tercuri.

BACA JUGA: 5 Pinjol Resmi OJK 2023 dengan Pilihan Bunga Rendah yang Cocok untuk Warga +62, Yuk Kepoin

Kalian tentu tidak ingin hal tersebut terjadi kan? Yuk mulai sekarang berhati-hati dalam mengajukan pinjaman secara online.

Dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini, kami akan membahas mengenai cara menjaga agar data-data pribadimu tetap terjaga dan terhindar dari risiko pinjol ilegal yang terkenal suka mencuri data nasabahnya.

Tidak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak caranya di bawah ini.

Cara menjaga data pribadi agar tidak dicuri

1. Jangan pilih autosave akun

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan supaya data pribadi tidak dicuri adalah dengan tidak memilih fitur autosave akunmu. Biasanya fitur ini akan menyimpan username sekaligus password-mu dengan tujuan memudahkan saat login.

Walaupun cara tersebut bermaksud praktis, akan lebih baik jika Anda tidak mengaktifkannya karena semisal gadget Anda dicuri maka potensi data kalian juga dicuri akan besar juga.

BACA JUGA: 5 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa BI Checking Selain Pinjol, Lebih Gampang di ACC!

Sumber: