Sumbang Stok, Puluhan Anggota Polisi di Tegal Ikuti Kegiatan Donor Darah

Sumbang Stok, Puluhan Anggota Polisi di Tegal Ikuti Kegiatan Donor Darah

Kegiatan donor darah HUT Polairud di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Puluhan anggota Polres Tegal Kota mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di kantor PMI setempat, Jumat 4 November 2023 siang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari jadi ke-73 Polisi Air dan Udara (Polairud).

Selain itu, kegiatan donor darah juga bertujuan untuk menambah stok di PMI Kota Tegal. Sebab, saat ini banyak yang membutuhkannya.

Kasat Polairud AKP Nurmahmud mengatakan, memperingati HUT ke-73 Polairud, pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial. Antara lain dengan kegiatan donor darah.

"Kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyambut hari jadi Polairud pada Desember mendatang. Kita bekerjasama dengan PMI Kota Tegal,"katanya.

BACA JUGA:Peserta Donor Darah Membludak, 488 Bag Berhasil Dikumpulkan PMI Kabupaten Tegal

Selain itu, kata AKP Nurmahmud, kegiatan donor darah juga dilakukan untuk menambah stok di PMI. Mengingat pentingnya setetes darah bagi orang yang membutuhkan.

"Semoga melalui kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Juga dapat menambah stok darah di PMI,"ujarnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengapresiasi inisiatif Polairud yang telah menggelar sejumlah kegiatan sosial. Itu, merupakan wujud kepedulian untuk memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini, peserta yang mendaftar ada 35 personel. Namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 23 dan sisanya tidak bisa karena alasan medis. (*)

Sumber: