Daftar Bank dengan Layanan Paylater, Nomor Dua Paling Murah dan Bisa Jadi Alternatif Pilihan

Daftar Bank dengan Layanan Paylater, Nomor Dua Paling Murah dan Bisa Jadi Alternatif Pilihan

Paylater perbankan-freepik.com-

RADAR TEGAL - Daftar bank dengan layanan paylater murah. Bank-bank tersebut memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan bunga yang bersaing.

Penasaran bank apa saja yang memiliki layanan Paylater? Simak artikel ini sampai akhir, karena disini akan diulas sederet bank dengan layanan Paylater yang murah dan mudah.

Seperti dikatahui bersama, animo bank masuk layanan Buy Now Pay Later (BNPL) akhir-akhir ini begitu marak. Itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah bank dengan layanan paylater di Nusantara.

Karena itu, bagi kamu yang butuh dana cepat bisa memanfaatkan jasa bank dengan layanan pay later. Caranya sangat mudah dan gampang dengan bunga yang bersaing.

Penyebab bank geluti bisnis paylater

Menurut Direktur Eksekutif Center of Economi and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira, ada 4 faktor alasan bank terjun ke bisnis paylater.

Salah satunya adalah tingkat pertumbuhan kredit komsumsi tinggi dan menjanjikan. Selain itu, bank merasa memiliki basis nasabah.

BACA JUGA:Bisa Jadi Modus Penipun, Ini 5 Bahaya Jasa Gestun Paylater

Hal menarik penyebab bank ramai-ramai membuat produk paylater, lantaran suku bunga yang ditawarkan non-perbankan masih tinggi.

Dari faktor inilah sederet perbankan telah memberikan sinyal positif ikut mencicipi 'kue' BNPL alias paylater. 

Daftar bank dengan layanan paylater

Berkut daftar bank yang memberikan layanan paylater, yang mudah diakses dengan bunga yang kempetitif:

1. BCA

Salah satu daftar bank yang menggeluti bisnis paylater adalah BCA. PT Bank Central Asia Tbk resmi merilis paylater pada bulan Oktober 2023 lalu. Paylater BCA menawarkan limit Rp1 juta hingga Rp20 juta, bersifat revolving.

Sementara bunga paylater BCA memberikan 2 persen, flat tiap bulan dengan bunga keterlambatan 3 persen dari total tagihan.

Paylater BCA meluncur melalui layanan transaksi aplikasi MyBCA yang berfungsi alternatif pembayaran lewat scan QRIS.

BACA JUGA:Bank Mandiri dan BCA Sudah Luncurkan Paylater, Kartu Kredit Mulai Ditinggalkan Nasabah

Selain itu pembayaran tagihan mandatory bisa dengan autodebet rekening bank BCA. Hal menarik dalam proses pembayaran kembali dengan beberapa pilihan jangka waktu 1,3,6 dan 12 bulan yang syaratnya nasabah wajib memiliki BCA ID.

2. Bank Mandiri

Tidak mau kalah dengan BCA, bank Mandiri pun ikut terjun dalam produk paylater dengan nama Livin Paylate, yang pembayaran lewat QR Bayar seluruh merchant di Livin Paylater.

Limit pinjaman mulai Rp10 Juta sampai Rp20 juta. Melansir situs resmi Mandiri, tenor waktu pinjaman ada beberapa pilihan, yakni 1, 3, 6, 9 atau 12 bulan.

BACA JUGA:Paylater Sudah Dibayar Tapi Masih Muncul Tagihan? Begini Penyebab dan Solusinya

Masalah pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan metode auto debet sesuai tanggal jatuh tempo transaksi ini bisa dinikmati bulan November 2023.

Sementara bunga pinjaman 0% tenor 1 dan 3 bulan.sSdangkan 1,5% flat perbulan, untuk 3 bulan ke atas dengan biaya admin mulai 0,25persen per transaksi.

Namun tidak semua nasabah bisa menikmati Livin Paylater bank Mandiri. Hanya nasabah yang terpilih saja bisa mendapatkan penawaran ini.

Nasabah yang terpilih dalam hal ini berdasarkan tingkat aktivitas transaksi, sehingga dapat merasakan pengalaman terbaik

3. Bank CIMB Niaga

Daftar bank terjun bisnis paylater lainnya adalah PT Bank CIMB Niaga. Produk paylater bank ini fokus pada nasabah non kartu kredit.

Produk paylater CIMB Niaga ada di aplikasi OCTO Mobile dengan tenor waktu 3, 6, dan 26 bulan, dengan limit pinjaman sampai Rp20 juta.

Paylater perbankan yang sudah produksi biasanya produk sendiri dan bersifat patnership yang sebenarnya masih terbilang baru.

BACA JUGA:7 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia, Beli Tiket Pesawat dan Cek In Hotel Bisa Bayar Belakangan

Walaupun demikian OJK tetap mendukung ekspansi perbankan pada segmen paylater menyediakan penyaluran kredit konsumsif.

Dengan dukungan tehnologi informasi memadai kemudian juga tetap memperhatikan kehati-hatian,imbal hasil yang wajar dan perlindungan investor.

Kesimpulan

Perbankan tidak ketinggalan ikut mencicipi bisnis paylater dan daftar bank terjun bisnis paylater semakin bertambah dari bank BCA, Mandiri hingga CIMB Niaga.

Deretan bank dengan layanan paylater ini mempunyai keunggulan masing-masing. Seperti bank Mandiri dengan Livin Paylater dengan tenor 1, 3, 6 dan 12 bulan dan limit Rp20 juta.

Demikian ulasan daftar bank dengan layanan paylater. Semoga bisa menjadi rekomendasi pilihan bagi anda. (*)

Sumber: