Kaca Mobil Berjamur Saat Hujan Bikin Gak Nyaman, Begini Cara Mencegahnya

Kaca Mobil Berjamur Saat Hujan Bikin Gak Nyaman, Begini Cara Mencegahnya

kaca mobil berjamur saat hujan--

RADAR TEGAL - Kaca mobil berjamur saat hujan pastinya akan mengganggu kenyamanan pengendara. Sehingga perlu pencegahan sebelum musim hujan tiba.

Kaca mobil berjamur saat hujan selain mengganggu kenyamanan juga pasti akan berdampak pada keselamatan pengendara juga.

Sehingga meski sepele, hal ini perlu diperhatikan perawatannya. kaca mobil menjadi salah satu hal yang sangat penting saat berkendara.

Sehingga kaca mobil harus diperhatikan perawatannya agar tidak berjamur. Munculnya jamur di kaca mobil disebabkan air yang menempel dan kemudian mengering dengan sendirinya setelah terkena panas atau sinar matahari, sehingga akan berbekas seperti kerak yang menempel. 

Kerak yang menempel inilah yang akan mengganggu kenyamanan dan membahayakan pengendara. Sebelum mencegahnya, kamu bisa melakukan pemeriksaan seperti dibawah ini.

1. Cek jarak pandang

Sebelum tahu apakah kaca mobil berjamur saat hujan atau tidak. Cek terlebih dahulu kondisinya pada malam hari.

Cara mudah untuk mengetahuinya yaitu mengeceknya pada malam hari. Apabila jarak pandang pengendara saat melihat objek lain pada malam hari kurang jelas, kondisi tersebut kemungkinan mengindikasikan bahwa kaca mobil berjamur.

2. Cek langsung pada kaca mobil

Agar tahu secara langsung apakah terkena jamur atau tidak, kamu harus mengeceknya secara langsung pada kaca mobil.

Caranya dengan cuci mobil terlebih dahulu lalu tunggu kering. Pengendara bisa melakukan pengecekan secara langsung dengan melihat dan memperhatikan detail dari kaca mobil tersebut.

Apabila terdapat bercak-bercak putih yang terkesan menempel dan tidak hilang walaupun sudah dilap sampai bersih, maka itulah jamur kaca yang dapat mengganggu jarak pandang pengendara.

BACA JUGA:Anda Perlu Tahu! 5 Perawatan Mobill Setelah Turun Mesin Ini Harus Dilakukan Agar Mobil Kembali Prima

BACA JUGA:3 Penyebab Mahalnya Biaya Perawatan Mobil Matic, Yakin Masih Pengin Beli?

Sumber: