Rekomendasi 5 Merk AC Portable Hemat Listrik dan Murah, Efektif Bikin Adem Ruangan

Rekomendasi 5 Merk AC Portable Hemat Listrik dan Murah, Efektif Bikin Adem Ruangan

5 merk AC portable hemat listrik dan murah yang banyak dicari masyarakat saat ini, karena efektif menyejukan ruangan.--

RADAR TEGAL - Kendati saat ini di beberapa daerah sudah mulai turun hujan, tetapi cuaca masih saja berlangsung. Nah, artikel ini akan merekomendasikan 5 merk AC portable praktis hemat listrik dan murah di tahun 2023.

Performa 5 merk AC portable hemat listrik dan murah ini, performanya tidak kalah dengan AC-AC mahal. Karena terbukti kelima rekomendasi tersebut, sangat efektif untuk membuat udara ruangan sejuk di tengah udara panas.

Sehingga tak ada salahnya jika 5 merk AC portable hemat listrik dan murah tersebut, menjadi salah satu opsi untuk memenuhi kebutuhan rumah Anda. Apalagi cuaca panas yang melanda beberapa wilayah Indonesia itu belum bisa diprediksi kapan berakhir.

Berikut di bawah ini rekomendasi 5 merk AC portable hemat listrik dan murah 2023 yang bisa Anda beli. Selain efektif membuat ruangan adem dan sejuk, masih banyak juga kelebihan dan kekurangan masing-masing mereknya.

Mengapa harus AC portable?

Jika Anda saat ini merasa cuaca panas Indonesia yang cukup tinggi, ada baiknya mulai pertimbangkan untuk membeli AC portable. Sebab, bisa Anda pindahkan dari satu tempat ke tempat lain dan daya konsumsi listriknya juga tergolong rendah.

1. Symphony Silver AC Portable

Kualitas udara yang AC ini hasilkan cukup baik berkat fitur i-Pure. Ada sejumlah mode yang bisa Anda pilih, seperti natural model untuk air flow tiap 90 detik. Ada sleep mode untuk mendapatkan high speed selama 2 jam pertama.

Selain itu ada medium speed dan low speed yang bisa Anda pilih untuk tidur saat malam hari. AC portable ini bisa mendinginkan ruangan seluas 23 meter kubik. Daya konsumsi listriknya 68 watt dengan kapasitas tangki air 9 liter.

Wadahnya mudah untuk Anda lepas pasang dengan total besar bodi AC ini, yaitu 30 x 32 x 70 cm. Namun, sayangnya salah satu dari 5 merk AC portable hemat listrik dan murah ini cukup berisik. Sementara untuk harganya sendiri sekitar Rp2 jutaan di e-commerce.

2. Sekai AC 0402 Air Cooler

AC portable praktis watt rendah murah terbaik 2023 berikutnya ini bisa mendinginkan ruangan sampai 4 derajat dengan cepat.

Fitur modern sudah terpasang pada AC portable ini, mulai dari filter debu sampai pompa air yang mati otomatis saat tangki air habis.

Sementara daya konsumsi listriknya sekitar 100 watt yang masih tergolong kecil. Ia juga berperan sebagai pelembab ruangan yang baik, lengkap dengan pengaturan 3 tingkat kecepatan.

Sumber: