Keunggulan Yamaha SMax Dibanding NMax Kian Mencolok Berkat Peforma Mesin dan Fiturnya

Keunggulan Yamaha SMax Dibanding NMax Kian Mencolok Berkat Peforma Mesin dan Fiturnya

Keunggulan Yamaha SMax Dibanding NMax Kian Mencolok Berkat Peforma Mesin dan Fiturnya-otomotif-radar tegal

RADAR TEGAL - Yamaha SMax dan NMax adalah dua skuter maxi yang populer di Indonesia. Keduanya memiliki desain yang stylish, mesin yang bertenaga, dan fitur-fitur yang lengkap. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua skuter ini.

Kedua skuter ini sama-sama ditenagai oleh mesin 155cc, 4-tak, satu silinder, SOHC, berpendingin cairan. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua mesin ini.

Mesin Yamaha SMax memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu 15,8 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan mesin Yamaha NMax memiliki tenaga 14,7 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Selain itu, mesin Yamaha SMax juga memiliki bore dan stroke yang lebih besar, yaitu 58,0 x 50,9 mm, dibandingkan dengan mesin Yamaha NMax yang memiliki bore dan stroke 58,0 x 50,0 mm.

BACA JUGA:Yamaha SMax 160 Bikin Honda PCX Ketar-ketir Karena Hal Ini

BACA JUGA:Yamaha SMax 160 Punya Desain Menawan dan Fitur Canggih Gak Ada Lawan

Perbedaan ini membuat Yamaha SMax memiliki performa yang lebih baik, terutama dalam hal akselerasi. Yamaha SMax juga memiliki top speed yang lebih tinggi, yaitu 110 km/jam, dibandingkan dengan Yamaha NMax yang memiliki top speed 108 km/jam.

 

Fitur

Kedua skuter ini sama-sama memiliki fitur-fitur yang lengkap, seperti lampu LED, rem cakram depan dan belakang, smart key system, dan bagasi luas. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua skuter ini.

Yamaha SMax memiliki dek yang lebih lapang, sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk kaki pengendara. Yamaha SMax juga memiliki dashboard yang lebih canggih, dengan layar LCD yang menampilkan berbagai informasi penting, seperti kecepatan, jarak tempuh, dan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, Yamaha SMax juga memiliki bagasi yang lebih luas, yaitu 39,2 liter, dibandingkan dengan Yamaha NMax yang memiliki bagasi 23,5 liter.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Matic 160 vs Yamaha NMAX 160, Mana yang Lebih Ngebut? Ini Rincian Spesifikasinya

BACA JUGA:Adu Peforma Kawasaki Ninja Matic 160 vs Honda PCX 160, Mana yang Lebih Maco di Lintasan?

Sumber: