Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Padahal Sudah Bayar? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Padahal Sudah Bayar? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan Padahal Sudah Bayar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya-ekonomi-radar tegal

RADAR TEGAL - Paylater Akulaku adalah layanan pinjaman online yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dengan mencicil tanpa kartu kredit.

Layanan Paylater Akulaku ini telah menjadi salah satu pilihan populer bagi masyarakat Indonesia, terutama di kalangan milenial.

Namun, belakangan ini, beberapa pengguna Paylater Akulaku mengeluhkan bahwa layanan tersebut tidak bisa digunakan.

Padahal mereka sudah membayar tagihan Paylater Akulaku. Hal ini tentu menimbulkan kebingungan dan kekhawatiran bagi para pengguna.

BACA JUGA:Paylater Akulaku Disanksi OJK, Begini Nasib Nasabah Perlu Bayar Cicilan atau Tidak?

BACA JUGA:Cara Mencairkan Paylater Akulaku Terbaru 2023, Syarat Mudah dan Limitnya Tinggi

Penyebab Paylater Akulaku tidak bisa digunakan

Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan Paylater Akulaku tidak bisa digunakan, meski sudah dibayar. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Pembayaran yang belum diterima Akulaku

Penyebab paling umum adalah pembayaran yang belum diterima Akulaku. Hal ini dapat terjadi jika pembayaran dilakukan melalui transfer bank, tetapi bank tidak segera memprosesnya.

Untuk memastikan bahwa pembayaran Anda telah diterima Akulaku, Anda dapat menghubungi call center Akulaku atau memeriksa status pembayaran di aplikasi Akulaku.

  • Pembayaran yang belum diverifikasi

Penyebab lainnya adalah pembayaran yang belum diverifikasi Akulaku. Hal ini dapat terjadi jika Anda melakukan pembayaran melalui ATM, tetapi struk pembayaran Anda tidak jelas atau Anda salah memasukkan nomor rekening.

Untuk memastikan bahwa pembayaran Anda telah diverifikasi, Anda dapat menghubungi call center Akulaku atau menunggu beberapa hari hingga status pembayaran Anda berubah menjadi "lunas".

BACA JUGA:Persoalan Paylater Akulaku Terkena Sanksi OJK, Bagaimana Nasib Cicilan Nasabah yang Ada?

BACA JUGA:Telat Bayar Paylater Akulaku 1 Minggu, Apakah Bisa Pinjam Lagi? Ini Penjelasan Kebijakannya

  • Limit pinjaman habis

Sumber: