Serahkan CSR Award, Walikota Dedy Yon: Kemajuan Kota Tegal Tanggung Jawab Bersama

Serahkan CSR Award, Walikota Dedy Yon:  Kemajuan Kota Tegal Tanggung Jawab Bersama

Walikota Tegal menyerahkan anugerah CSR Award 2023 kepada Kepala Kantor BI Tegal--

RADAR TEGAL - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 kepada pemenang. Kegiatan berlangsung, di ruang Adipura Selasa 14 November 2023 siang.

Dalam sambutannya saat menyerahkan CSR award 2023, Dedy Yon mengatakan kemajuan Kota Tegal merupakan tanggung jawab semua elemen. Bukan hanya kepala daerah, pemerintah atau pun masyarakat saja.

Sebab, kata Dedy Yon, semua tidak bisa bergerak sendiri karena bukan super hero. Tetapi, merupakan super tim, sehingga harus saling membantu.

"Kita bukan superhero, tapi supertim. Tokoh masyarakat, agama semua harus saling membantu,"katanya.

BACA JUGA:Melalui CSR, Ekonomi Lokal di Kabupaten Tegal Mulai Bangkit

Selanjutnya, kata Dedy Yon, pihaknya berharap kegiatan Anugerah CSR Award 2023 tersebut nantinya dapat dilakukan secara meriah. Serta, nominasinya dapat ditambahkan, bila perlu out door.

"Kita juga berharap, perusahaan yang menerima anugerah CSR award 2023, bisa jadi contoh pihak lain. Untuk ikut serta membantu Kota Tegal dalam pembangunan dan memberi kepada masyarakat,"tambah Dedy.

Dedy Yon menambahkan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada perusahaan, instansi, BUMD, BUMN yang telah membantu. Serta berkontribusi dalam memberikan CSR kepada mayarakat Kota Tegal.

Kepala Bappeda Kota Tegal, R. Resti Drijo Prihanto mengatakan maksud dari Anugerah CSR Award 2023 itu untuk memberikan apresiasi kepada pelaku usaha Kota Tegal. Karena, telah malaksanakan program CSR yang telah berkontribusi positif terhadap pembangunan.

BACA JUGA:DD Hingga CSR Diharapkan Dapat Membantu Penanganan Kemiskinan di Brebes

"Utamanya, mendorong peningkatan efektifitas tanggung jawab sosial perusahan. Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarkat Kota Tegal,"ujar Resti. 

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah Tegoch Hadi Nugroho menyampaikan apresiasinya atas program CSR Award bagi perusahaan. Itu, merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada perusahaan yang telah memberikan CSR.

"Kami dari Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi. Karena tidak semua kabupaten kota di Jawa Tengah mengadakan acara seperti ini,"ujar Tegoch.

Sementara itu penerima CSR Award 2023 Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Marwadi mengatakan CSR yang dikeluarkan pihaknya merupakan kontribusi nyata. Guna membantu terwujudnya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara sistematis dan terencana.

Sumber: