5 Jajanan Telesan Khas Tegal yang Harganya Murah Tapi Kelezatannya Bikin Nagih

5 Jajanan Telesan Khas Tegal yang Harganya Murah Tapi Kelezatannya Bikin Nagih

5 Jajanan Telesan Khas Tegal yang Lezatnya Bikin Lidah Bergoyang, Harganya Pula Ramah Kantong-kuliner khas tegal-radar tegal

RADAR TEGAL - Menikmati kelezatan lima jenis jajanan telesan khas Tegal yang memikat selera. Harganya murah banget ramah kantong.

Tegal, sebuah kota di Jawa Tengah, memang tak lepas dari kekayaan kuliner khasnya. Salah satu kuliner unggulan yang tak boleh dilewatkan adalah jajanan telesan khas Tegal yang menggoda selera.

Jajanan telesan khas Tegal ini merupakan sajian istimewa yang dibuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan gula.

Dikenal dengan kelembutannya, jajanan telesan khas Tegal ini umumnya disajikan dalam keadaan basah dan lembek, menciptakan pengalaman rasa yang tak terlupakan.

BACA JUGA:10 Ide Bisnis di Tegal yang akan Trend di Tahun 2024, Nomor 4 Ngga Ada Matinya

BACA JUGA:6 Kuliner Soto Terpopuler di Tegal, Rasanya Khas dan Otentik Pesisir

Rekomendasi jajanan telesan khas Tegal

Berikut lima rekomendasi jajanan telesan khas Tegal yang wajib kamu coba ketika berkunjung:

1. Kue Nagasari

Kue nagasari, dengan keunikan bahan dasarnya, menjadi salah satu ikon jajanan telesan khas Tegal. Dibuat dari tepung beras, santan, dan gula, kue ini menggoda dengan kelembutan dan cita rasa manis-gurih.

Tersajikan dengan apik dalam daun pisang, kue nagasari sangat cocok dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup.

2. Bungkus Poci

Kue bungkus poci, varian lain jajanan telesan khas Tegal yang tak kalah lezat, juga mengandalkan kombinasi tepung beras, santan, dan gula.

Dengan penampilan yang menawan dalam bungkusan daun pisang, kue ini memberikan sensasi kelembutan dan cita rasa yang memikat, cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup.

Sumber: