Cukup Pakai HP, Begini Cara Menghapus Akun Shopee secara Permanen dan Anti Ribet

Cukup Pakai HP, Begini Cara Menghapus Akun Shopee secara Permanen dan Anti Ribet

Menghapus akun shopee bisa dilakukan dengan mudah menggunakan HP dari rumah.--

RADAR TEGAL - Kini Shopee memang menjadi aplikasi belanja online yang sangat digemari oleh banyak orang. Dengan kemudahannya, membuat semua penggunanya betah untuk bertransaksi dengan aplikasi ini.

Namun, adakalanya seseorang memiliki keinginan untuk mengetahui cara menghapus akun shopee Dengan berbagai macam alasan, banyak orang yang ingin menghapus akun shopee.

Bisa jadi, seseorang sudah memiliki aplikasi berbelanja lainnya, atau juga sedang ingin berhemat. Dan masih banyak alasan lainnya, namun tidak sedikit orang masih bingung bagaimana cara menghapus akun shopee miliknya.

Maraknya berita kebocoran data dan untuk menghindari penyalahgunaan akun atau tersebarnya data shopee. Maka lebih baik kamu lakukan cara menghapus akun shopee ini saja. Agar data pada akun shopee kamu tetap aman.

Karena itu, artikel ini ingin memberikan penjelasan secara rinci mengenai cara menghapus akun shopee dengan mudah dan anti ribet. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan dengan proses yang cepat.

Ketentuan ketika hendak menghapus akun

Sebelum kamu menggunakan cara menghapus akun shopee, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak ada penyesalan di lain waktu. Ini penting supaya pengajuan penghapusan akun berhasil.

  1. Apabila beberapa hal di bawah ini tidak kamu ikuti, maka kemungkinan besar penghapusan akun akan gagal. Apabila kamu sudah berhasil menghapus akun, maka kamu tidak bisa lagi masuk dengan menggunakan akun yang sama.
  2. Karena penghapusan akun ini bersifat permanen dan tidak bisa diubah. Shopee juga berhak untuk menolak jika suatu saat kamu ingin membuat akun baru.
  3. Sebelum menghapus akun, pastikan akun shopeepay kamu tidak sedang ditangguhkan/dibekukan
  4. Pastikan saldo shopeepay kamu sudah nol dan tidak ada transaksi yang sedang berlangsung
  5. Tidak ada tagihan, baik itu shopeepaylater maupun Spinjam
  6. Nomor telepon dan email yang terdaftar pada akun harus masih aktif untuk menerima verifikasi

Cara menghapus akun Shopee

Ikuti cara menghapus akun shopee di bawah ini secara runtut untuk mempermudah kamu untuk menonaktifkan akun shopee secara permanen. Tidak perlu ribet, tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan hanya butuh waktu sebentar saja.

  1. Pertama, buka aplikasi shopee dengan menggunakan akun yang ingin kamu hapus/nonaktif secara permanen
  2. Kemudian, pada halaman beranda klik “Saya”
  3. Jika sudah masuk ke menu “Saya”, silahkan buka menu pengaturan akun atau dengan simbol gerigi
  4. Lanjut dengan klik “Ajukan penghapusan akun” dan klik “Oke”
  5. Setelah itu, kamu akan menerima kode verifikasi melalui whatsapp atau SMS, kemudian masukkan kode verifikasi dan lakukan langkah berikutnya
  6. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun shopee
  7. Masukkan alamat email kamu yang terdaftar di shopee
  8. Dan terakhir, cermati syarat dan ketentuan yang berlaku, beri tanda centang. Klik “Kirim”.

Alasan hapus akun gagal

Perlu kamu ingat, tidak semua pengajuan penghapusan akun shopee itu berhasil. Meskipun kamu sudah merasa telah melakukan cara menghapus akun shopee dengan tepat. Namun, ada beberapa hal yang menyebabkan akun kamu tidak bisa dihapus. Simak alasannya di bawah ini:

  • Masih memiliki saldo Shopeepay atau terdapat transaksi yang belum selesai. Pada saat ingin menghapus akun, kamu perlu memastikan jika saldo shopeepay sudah nol rupiah. Dan pastikan sudah terbebas dari segala bentuk transaksi baik barang maupun jasa.
  • Memiliki tagihan shopeepaylater atau SPinjam. Hapus akun shopee akan gagal jika masih masih memiliki tagihan yang belum terbayarkan. Tunggu semua tagihan di aplikasi shopee lunas, dan kamu bisa mengikuti cara menghapus akun shopee.
  • Terdapat pesanan yang belum selesai. Sebelum melakukan penghapusan akun, pastikan juga semua pesanan barang atau jasa sudah selesai. Tidak boleh ada satu pesanan pun yang masih dalam proses pengiriman untuk dapat menghapus akun.
  • Akun shopee milik kamu terhubung dengan akun mitra shopee. Jika memang ini benar terjadi, silahkan hubungi Customer Service Shopee. Untuk dapat mengetahui akun mitra shopee yang sudah terhubung dengan akun shopee milik kamu. Sehingga menghambat proses penghapusan akun.
  • Atau juga bisa jadi nomor telepon kamu sudah terlalu sering digunakan untuk mendaftar akun shopee. Untuk menghindari hal ini terjadi, lebih baik gunakan 1 nomor telepon untuk 1 akun shopee saja. Dan apabila sudah terlanjur, silahkan hubungi Customer Service Shopee terkait dengan nomor telepon kamu.
  • Telah melampaui batas penghapusan akun shopee. Perlu kamu ketahui bahwa penghapusan akun hanya dapat dilakukan dengan nomor telepon yang sama sebanyak 2 kali. Jika lebih dari itu, maka proses penghapusan akun akan otomatis gagal.

Demikian informasi tentang cara menghapus akun shopee secara permanen dengan mudah dan anti ribet. Silahkan ikuti ketentuan dan caranya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: