Hujan Disertai Angin Kencang, 9 Rumah Warga dan Satu Musala Rusak

Hujan Disertai Angin Kencang, 9 Rumah Warga dan Satu Musala Rusak

Petugas gabungan melakukan evakuasi bangunan yang terdampak angin kencang--

RADAR TEGAL - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Tegal, Kamis 9 November 2023 sore. Akibat kejadian itu, sejumlah rumah dan bangunan musala mengalami kerusakan.

Bangunan yang mengalami kerusakan akibat hujan disertai angin kencang itu, terjadi di Desa Kedung Sukun RT10 RW02 Kecamatan Adiwerna. Sebagian besar bangunan mengalami kerusakan pada bagian atapnya akibat tersapu angin.

Dari assesment yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal menyebutkan akibat hujan disertai angin kencang menyebabkan 6 rumah warga dan 1 musala mengalami kerusakan. 

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan di Desa Kedungsukun yakni milik Atun, Ahmad Pahroji, Muslimin, Suheri, Kheron dan Rohman. Sementara 1 musala yang rusak yakni Mushollah Nurul Hidayah.

BACA JUGA:Musibah Angin Kencang Terjadi di Bantarkawung Brebes, Tembok Roboh Timpa Ibu dan Anak

Ketua PMI Kabupaten Tegal melalui Kepala Markas Sunarto mengatakan peristiwa bermula saat hujan melanda wilayah tersebut. Di saat bersamaan, angin bertiup cukup kencang dan menyebabkan bangunan mengalami kerusakan.

"Akibat kejadian itu, sejumlah rumah warga dan musala mengalami kerusakan. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap dan galvalum,"katanya.

Terkait kejadian tersebut, kata Sunarto, pihaknya telah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya, melakukan evakuasi terhadap bangunan yang rusak bersama petugas gabungan.

Selain di lokasi itu, kata Sunarto, angin kencang juga menyebabkan 3 rumah rusak di Desa Cerih dan Argatawang Kecamatan Jatinegara. Serta mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Kalibakung dan Danawarih Kecamatan Bojong serta Desa Slarang Kecamatan Dukuhwaru. (*)

Sumber: