Kelemahan dan Keunggulan Toyota Calya 2023, Pilihan Mobil Keluarga Murah

Kelemahan dan Keunggulan Toyota Calya 2023, Pilihan Mobil Keluarga Murah

kelemahan dan keunggulan toyota calya--

RADAR TEGAL - Toyota Calya merupakan mobil pilihan keluarga yang harganya murah. Kelemahan dan keunggulan Toyota Calya ini harus kamu tahu sebelum membelinya.

Kelemahan dan keunggulan Toyota Calya berikut perlu dipertimbangkan sebelum membeli LCGC ini. Namun tidak dipungkiri bahwa ini merupakan LCGC pilihan keluarga.

Jika melihat kelemahan dan keunggulan Toyota Calya, salah satunya itu memiliki ruang yang cukup luas. Ini mengapa mobil ini mendai pilihan keluarga terbaik.

Kelemahan dan keunggulan Toyota Calya yaitu irit penggunaan bahan bakar. Untuk mengetahui informasi lainnya simak artikel ini sampai akhir.

BACA JUGA:Toyota Camry Hybrid Iritnya Setara Mobil LCGC, Konsumsi BBM-nya Bikin Ramah di Kantong

Mengutip dari Carmudi, berikut kelemahan Toyota Calya:

Desain b aja

Mobil ini memiliki interior atau desain yang tergolong biasa saja seperti LCGC pada umumnya. Interiornya hadir dengan bahan plastik murah yang tipis, doortrim-nya juga mudah tergores, dan juga ketika ditekan banyak bagian yang terasa ringkih. 

Meski begitu built quality mobil ini cukup rapi serta bagian dasbor terlihat matching dengan paduan warna yang diberikan.

Daya pacu lemot

Untuk daya pacu bisa dikatakan tidak agresif. Tenaga mesin Calya hanya 86 hp @6.000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm @4.200 rpm. 

Walaupun pedal gas diinjak dalam-dalam, mesinnya tak akan mampu melesat kencang. Karakternya memang lemot di putaran bawah dan baru terasa di putaran atas.

Jok baris ke tiga sempit

Meski dikatakan menjadi mobil pilihan keluarga dan memiliki jok yang banyak, namun untuk jok baris ke 3 mobil ini sangat sempit.

Sehingga sangat tidak nyaman diduduki orang dewasa apalagi untuk perjalanan jauh. Ruang kaki yang sempit bisa membuat penumpang yang duduk di baris ketiga cepat merasa kesemutan, ditambah lagi ruang kepalanya yang sempit.

Cuma mengandalkan Air Circulator

Ketika mobil diisi penuh hingga baris ketiga, permasalah yang timbul adalah suhu dingin yang tak bisa diakomodir hingga jok paling belakang. 

Toyota Calya hanya mengandalkan Air Circulator yang cara kerjanya hanya menyedot hembusan AC dari depan lewat lubang di atas pengemudi dan dikirimkan ke belakang lewat lubang yang ada di atas baris kedua.

Sumber: