Gudang Milik Bumdes Jagapura-Kersana Terbakar

Gudang Milik Bumdes Jagapura-Kersana Terbakar

Anggota Damkar saat proses pamadaman di gudang milik BUMDes Jagapura, Kecamatan Kersana, Selasa 7 November 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah gudang milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Selasa 7 November 2023 terbakar. Kejadian terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Plt Kasi Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Sugiarto membenarkan terkait kebakaran tersebut. Menurutnya, gudang tersebut Tempat Pembuatan Sampah (TPS).

"Kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya di bulan ini," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya.

Dia menjelaskan, awal mula kejadian itu berawal dari salah seorang pegawai toko didekat lokasi kejadian melihat kepulan asap tebal. Saat dilihat, ternyata gudang milik BUMDes Jagapura terbakar.

"Jadi, saat melihat kepulan asap itu saksi melaporkan kejadian itu ke kecamatan dan kemudian diteruskan ke kami," jelasnya.

Tida ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja total kerugian mencapai kurang lebih Rp50 juta rupiah. Dengan luas lahan yang terbakar yakni 25X80 meter persegi.

"Untuk penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan. Sedangkan kerugian kurang lebih mencapai Rp50 juta," pungkasnya.(*)

Sumber: