Kelebihan dan Kekurangan AC Portable sebagai Pertimbangan, Biar Gak Buru-Buru Beli!

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable sebagai Pertimbangan, Biar Gak Buru-Buru Beli!

Kelebihan dan kekurangan AC portable -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas kelebihan dan kekurangan AC portable untuk menjadi pertimbangan. Meskipun tergolong murah dan praktis, ada sejumlah hal lainnya yang harus Anda ketahui sebelum membeli AC portable.

Kelebihan dan kekurangan AC portable ini juga bisa membantu Anda menentukan AC mana yang sesuai kebutuhan Anda. Hal ini termasuk model AC yang seperti apa yang cocok menyejukan ruangan Anda.

Simak selengkapnya berikut kelebihan dan kekurangan AC portable sebagai pertimbangan. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

Kelebihan dan kekurangan AC portable

Mesin penyejuk udara ini memiliki sejumlah keunggulan dan kelemahannya masing-masing secara umum diluar apapun merknya. Berikut ini ulasannya.

BACA JUGA : 5 Kelemahan AC Dinding yang harus Kamu Tahu, Meding Pakai yang Portabel Saja

1. Kelebihan

- Hemat energi

Banyak pilihan AC portable yang hemat listrik atau mengonsumsi daya watt yang rendah. Selain itu, kepraktisannya yang bisa dipindah-pindah juga tidak mengharuskan Anda untuk membeli banyak AC untuk tiap ruangan.

- Pengaturan suhu lebih baik

Keunggulan AC portable berikutnya yaitu pengaturan suhunya lebih baik dan efisien. Cukup menggunakan 1 mesin, Anda sudah bisa membuat ruangan Anda dingin. Atur suhu ruangan lebih rendah, agar bisa membuat ruangan dingin lebih cepat.

Beda halnya dengan AC dinding yang tidak bisa dipindah-pindahkan, sehingga bisa lebih boros juga dalam urusan servis AC.

- Ukuran fleksibel

Kelebihan AC portable berikutnya yaitu ukurannya yang praktis dan fleksibel. Ada sejumlah merk atau jenis AC portable yang bisa Anda jumpai saat ini di pasaran. Anda bisa sesuaikan ukurannya yang sesuai dengan ruangan Anda. 

Sumber: