10 Kerjaan dari Rumah yang Bisa Melebihi UMR, Fleksibel dan Bisa Dikerjakan Kapan Saja

10 Kerjaan dari Rumah yang Bisa Melebihi UMR, Fleksibel dan Bisa Dikerjakan Kapan Saja

10 jenis kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan 10 jenis kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR. Pekerjaannya ada beragam bidang dan bisa dikerjakan kapan saja tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

Kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR ini juga bisa dikerjakan berbagai kalangan, baik pelajar maupun Ibu rumah tangga sekalipun. Asal selama Anda memiliki kemampuan di bidangnya, maka Anda bisa langsung mencobanya.

Berikut ini 10 jenis kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR. Anda bisa mencoba salah satunya atau beberapa jika memang bisa mengatur waktu kerjanya dengan baik.

10 kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR

Jenis pekerjaan ini disebut pekerjaan freelance karena memiliki fleksibilitas waktu dan tempat. Alias, Anda bisa menentukan sendiri jam kerjanya dan bidang pekerjaan sesuai kemampuan.

BACA JUGA : Hal Terpentig Sebelum Melamar Pekerjaan yang Harus Diperhatikan, Awas HRD Sering Perhatikan Hal Ini 

Pekerjaan freelance ini juga bisa Anda atur tanpa mengganggu kegiatan utama Anda. Entah itu sambil berkuliah atau mengasuh anak.

1) Virtual Assistant

Anda bisa menjadi virtual assitant yang tugasnya mengurus hal-hal administratif. Mulai dari urusan perjalanan, riset, email, dan sebagainya. Tugas yang diberikan tergantung pada kebutuhan client Anda. 

2) Mengurus hewan

Tidak sedikit orang-orang kaya membutuhkan asisten untuk membantu mengurus peliharaan mereka. Apalagi jika akan ditinggal dalam waktu lama.

Pekerjaan ini mungkin kurang populer di Indonesia, namun di luar negeri merupakan hal yang biasa. Gajinya juga tidak main-main hanya dengan mengurus peliharaan.

3) Jual barang bekas online

Kerjaan dari rumah yang bisa melebihi UMR berikutnya ini cukup hanya jualan barang bekas lewat toko online. Anda bisa jual barang-barang bekas pribadi atau dari orang lain yang sudah tidak terpakai.

Sumber: