Selama Dua Hari, 50 Anggota DPRD Brebes Reses Tampung Aspirasi Warga

Selama Dua Hari, 50 Anggota DPRD Brebes Reses Tampung Aspirasi Warga

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Brebes Nurokhman (dua dari kiri) berfoto bersama dengan salah satu anggota DPRD Brebes yang melaksanakan reses di Dukuh Pesanggrahan Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kamis 2--

RADAR TEGAL - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Brebes, hari ini dan besok (2-3 November 2023, Red) melakukan Reses. Reses tersebut tidak lain menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan di wilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD.

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Brebes Nurokhman mengatakan, mulai hari ini sejumlah anggota DPRD Brebes melakukan reses. Mereka melakukan reses dengan tatap muka langsung dengan masyarakat yang ada di Dapil mereka masing-masing.

"Per hari ini, anggota dewan sudah yang melaksanakan reses di dapil mereka masing-masing. Dan tadi kami melakukan monitoring ke lapangan," ujarnya, Kamis 2 November 2023.

Dia menyebutkan, hasil dari aspirasi masyarakat nantinya akan ditampung oleh masing-masing anggota DPRD. Di mana, nantinya bisa direalisasikan dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Tiga Raperda Baru Dibahas DPRD Kabupaten Tegal Tahun 2023, Bulan Desember Harus Sudah Sah!

"Anggota DPRD yang reses ini nanti akan menyerap aspirasi dari konstituennya untuk dibawa ke pemerintah kabupaten dalam meningkatkan pembangunan di Brebes," jelasnya.

Dia menambahakn, hasil reses itu nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Brebes. Untuk selanjutnya dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Brebes.

"Setelah selesai reses, nanti hasilnya akan disampaiakan dalam rapat paripurna DPRD Brebes. Yang mana, nantinya akan dimasukan dalam pokok pikiran DPRD Brebes," pungkasnya. (*)

Sumber: