Usai Vakum 4 Tahun, Honda Bikers Day (HBD) 2023 Kembali Digelar

Usai Vakum 4 Tahun, Honda Bikers Day (HBD) 2023 Kembali Digelar

Honda Biker Day (HBD) akan kembali digelar di Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 Oktober 2023 mendatang.--

RADAR TEGAL – Honda Bikers Day (HBD) akan kembali digelar, setelah kali terakhir diadakan pada 2019 lalu di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kali ini HBD 2023 akan berlangsung di Lapangan Rampal Jl. Panglima Sudirman No.64 Kesatrian, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 Oktober 2023 mendatang.

Ajang ini dibuat untuk mengumpulkan seluruh bikers pengguna motor Honda dari Sabang sampai Merauke untuk bersilahturami, mengakrabkan diri, dan bersenang–senang bersama. Apalagi pada HBD 2023 kali ini akan menampilkan banyak sekali panggung hiburan bagi bikers.

Antara lain bikers ceremony, bikers games, ruang rindu, museum HBD, bikers karaoke, lapak bikers dengan berbagai merchandise special HBD, fireworks attraction, hingga penampilan performance dari Happy Asmara dan lokal performance Adella.

Sebelumnya pada tanggal 22 Oktober 2023 telah terlaksana Kopdargab HBS, yang bertujuan mengkonsolidasikan persiapan ke HBD dari perwakilan club dan paguyuban Jawa Tengah. Dalam acara tersebut hadir juga PMI Kota Semarang untuk memberikan pelatihan basic life support, apabila terjadi kecelakaan di jalan.

Para peserta juga diberikan pelatihan dan pengajaran Safety Riding mengenai “Berkendara Kelompok” yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng. Tidak terlewat, PIC Honda Community Jateng juga memaparkan info rute keberangkatan dari Jawa Tengah ke Malang dan flow process acara HBD 2023. 

Final Honda Modif Contest juga akan digelar pada acara Honda Bikers Day dimana mengumpulkan pemenang dari 5 region yaitu region Bali, region Sulawesi, region Kalimantan, region Jawa, Region Sumatera. Dari region Jawa sendiri, telah dipilih 9 pemenang yang akan mewakili Region Jawa di final HMC.

Seluruh bikers yang ingin datang ke Honda Bikers Day, diwajibkan memiliki Honda Community ID (HCID) yang bisa diakses di astra-honda.com/community. Untuk informasi dan pendaftaran terkait kegiatan HBD 2023, para bikers bisa mengunjungi situs www.hondabikersday.com atau mengecek langsung pada IG honda.community. 

“Senang rasanya karena dari kopdargab kemarin, ternyata banyak sekali bikers yang sudah mempersiapkan motor dan penginapan di area Malang jauh-jauh hari. Harapannya kegiatan HBD 2023 ini bisa meningkatkan kekeluargaan antar pengguna motor Honda agar makin gayeng!” seru Rendi. (*)

Sumber: