Dewan Penggalang SMPN 2 Suradadi Latgab Pramuka dengan SMPN 2 Tarub, Ini Sasaran yang Dicapai

Dewan Penggalang SMPN 2 Suradadi Latgab Pramuka dengan SMPN 2 Tarub, Ini Sasaran yang Dicapai

Dewan Penggalang SMPN 2 Suradadi Latgab Pramuka dengan SMPN 2 Tarub.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Dewan Penggalang SMP Negeri 2 Suradadi mengadakan Latgab (Latihan Gabungan) Pramuka dengan SMPN Negeri 2 Tarub. Kegiatan Latgab yang dilaksanakan Minggu, 29 Oktober 2023 dari pukul 07.30 sampai dengan 14.30 WIB itu, dipusatkan di lapangan SMP Negeri 2 Suradadi. 

Kamabigus SMPN 2 Suradadi, Djoko Eko Pratomo SPd MPd menyatakan, dari kegiatan latgab ini diharapkan mampu mencetak generasi pramuka yang  berkarakter, berbudi pekerti luhur, unggul, mandiri dan professional. Serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa.  

"Kegiatan ini diikuti oleh 60 Dewan Penggalang dan Calon Penggalang dari SMP Negeri 2 Suradadi dan 41 Dewan Penggalan serta Calon Dewan Penggalang dari SMP Negeri 2 Tarub," ujarnya Senin 30 Oktober 2023.

Menurutnya kegiatan Latihan Gabungan ini tentunya untuk mempererat tali silaturakhmi antar peserta. 

BACA JUGA:Susuri Hutan Sejauh 1 Km Demi Air Bersih, Warga Jatinegara Tegal Dapat Bantuan dari Pramuka

BACA JUGA:Bupati Tegal Ajak Pramuka Tempatkan Diri Sesuai Peran dan Kedudukannya Masing-masing

"Disamping itu juga untuk membentuk karakter adik-adik pramuka yang memiliki fisik yang kuat, sehat, terampil, aktif, mandiri dan memiliki jiwa religious," cetusnya. 

Adapun materi Latgab ini diantaranya semaphore, sandi kotak, prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan. Kemudian pengetahuan umum kepramukaan, peta pita, dan permainan yang menyenangkan dan menantang.

"Kegiatan ini diharapkan dapat daijadikan media saling sharing ilmu, menambah wawasan, menjalin persahabatan, menambah persahabatan, belajar bersosialisasi, menumbuhkan jiwa kompetitif, kreatif, dan inovasi," ungkapnya. (adv) 

Sumber: