Tanpa Ribet! Ini Cara Merawat AC Dinding Agar Bertahan Berbulan-Bulan

Tanpa Ribet! Ini Cara Merawat AC Dinding Agar Bertahan Berbulan-Bulan

Cara Merawat AC Dinding--

RADAR TEGAL - Penggunaan AC dinding yaitu dapat memiliki keborosan dalam tenaga listriknya. Namun biasanya tidak bertahan lama AC tersebut bisa langsung rusak. 

Oleh karena itu perlu diperhatikan cara merawat AC dinding yang baik dan benar. Semua orang pasti ingin mempunyai AC yang mampu bertahan lama.

Jika kamu penasaran dan malas untuk panggil tukang servis, bacalah artikel ini sampai selesai ya. Kami akan membagikan cara merawat AC dinding agar tetap awet berbulan-bulan.

Jika kamu tidak tahu cara merawatnya, pasti AC tersebut hanya bertahan sementara waktu. Apalagi digunakan setiap hari dan terus-menerus. Berikut cara merawat AC dinding agar mampu bertahan lama dibawah ini.

BACA JUGA: AC Dinding Menyala Seharian Tapi Masih Panas? Bisa Jadi Freonnya Habis, Berikut Ciri-ciri dan Cara Gantinya

5 Cara Merawat AC Dinding agar Bisa Bertahan Lama

1. Bersihkan filter AC

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pembersihan filter. Pembersihan ini bertujuan agar tidak ada kotoran yang tersumbat pada jaring filter.

Biasaya akan ada banyak debu yang menempel saat tidak sering kita bersihkan. Selalu untuk membersihkan filter AC setiap minimal 1 bulan dan maksimal setiap 2bulan.

2. Usahakan suhu di atas 22 derajat celcius

Pengguna biasanya sering mengatur AC dengan suhu di bawah 22 derajat celcius. Hal ini justru menjadi sebuah kesalahan yang tidak terlihat.

Biasanya jika sering menggunakan suhu rendah, maka mesin AAC akan semakin panas. AC pun bisa semakin turun kinerjanya.

3. Membersihkan kumparan

Hal yang jarang orang lakukan adalah dengan membersihkan kumparan kondensor AC. Kerap kali pengguna tidak memperhatikan hal ini.

Sumber: