AC Dinding Menyala Seharian Tapi Masih Panas? Bisa Jadi Freonnya Habis, Berikut Ciri-ciri dan Cara Gantinya

AC Dinding Menyala Seharian Tapi Masih Panas? Bisa Jadi Freonnya Habis, Berikut Ciri-ciri dan Cara Gantinya

AC Dinding Menyala Seharian Tapi Masih Panas? Bisa Jadi Freonnya Habis, Berikut Ciri-ciri dan Cara Gantinya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernah merasakan jika AC dinding yang anda pasang di suati ruangan sudah mulai terasa panas dan tidak bekerja dengan baik, bisa jadi freon AC nya habis.

Adapun freon AC dinding merupakan senyawa kimia yang umum dipakai dalam AC dan beberapa alat pendingin lainnya seperti kulkas, chiller dan beberapa alat pendingin lainnya.

Freon AC dinding umumnya dipasan di dalam AC kemudian di fungsikan sebagai fluida yang akan menyerap bahan pendingin ruangan.

Jika freon AC dinding sudah habis namun tidak segera diganti, maka akan menyebabkan ruangan yang terinstal AC menjadi panas dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Teknik Perawatan AC Portabel yang Benar, Dingin Seruangan dengan Kinerja Optimal

AC juga akan mengalami kerusakan cepat atau lambat. Paling parah ac bisa mengeluarkan udara yang mengandung zat racun yang berbahaua bagi kesehatan tubuh.

Cara mengetahui freon AC dinding sudah habis

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui jikalau freon AC sudah habis? Anda bisa menerapkan 5 cara dibawah ini:

1. Merasa suhu ruangan sudah tidak dingin

Jikalau suhu pada suatu ruangan yang terpasang AC sudah mulai tidak teras dingin, maka itu bisa menjadi pertanda freon AC sudah habis.

Adapun anda juga perlu hati-hati apabila sudah menyalakan AC seharian penuh namun ruangan tak kunjung dingin-dingin.

BACA JUGA:Rekomendasi AC Dinding Low Budget, Harga Mulai 2 Jutaan yang Cocok untuk Kaum Mendang-mending

Langkah terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan memangil jasa tukang AC untuk melakukan penggantian pada freon AC.

2. Pipa AC tidak dingin

Sumber: