Lupus Nefritis Jadi Penyebab Shena Malsiana Meninggal, Fungsi Ginjal Tinggal 21 Persen

Lupus Nefritis Jadi Penyebab Shena Malsiana Meninggal, Fungsi Ginjal Tinggal 21 Persen

Shena Malsiana--Instagram.com/shenamalsiana

RADAR TEGAL- Kabar Shena Malsiana meninggal menghebohkan publik pada Rabu 25 Oktober 2023. Hingga hari ini Sabtu, 28 Oktober 2023, nama penyanyi jebolan X Factor Indonesia itu masih banyak dibicarakan.

Bahkan, kabar Shena Malsiana meninggal masuk dalam Google Trend dan hampir menempati posisi puncak. Selain menyoroti kiprah Shena di dunia musik, riwayat penyakitnya yang mengidap Lupus Nefritis juga menjadi sorotan.

Pasalnya, penyakit tersebut diduga menjadi penyebab Shena Malsiana meninggal. Bahkan, dari kabar yang beredar, sebelum menghembuskan nafas yang terakhir, kondisi ginjal Shena sudah tidak bagus.

Penyanyi inipun wafat karena ginjal kronis yang telah cukup lama diidapnya. Diduga penyakit tersebut karena Lupus Nefritis yang menyebabkan Shena Malsiana meninggal.

Peserta X Factor Indonesia Musim Pertama

Mengutip dari Disway.id, Shena Malsiana dikenal luas berkat kiprahnya di X Factor Indonesia musim pertama. Di bawah arahan Rossa sebagai mentornya, Shena berhasil tembus 5 besar.

Usai mengikuti X Factor Indonesia pada 2013, Shena rutin merilis berbagai single seperti Maafkan Aku, Imaji, What Do You Need, Melawan Awan, hingga Terlalu Ikhlas untuk Kau Sakiti.

Shena Malsiana pernah cerita di Tiktok

Kabar Shena Malsiana meninggal tengah ramai dibicarakan. Rupanya, dia bukan hanya mengidap ginjal kronis. 

Namun penyakit tersebut berawal dari Lupus Nefritis yang dia derita. Shena sempat membagikan masa pemulihannya di TikTok usai didiagnosis penyakit autoimun Lupus Nefritis pada 2021 lalu. 

"Didiagnosa lupus nefritis, yang menyerang ke ginjal itu 2021. Ketahuan saat check up untuk pergantian asuransi," kata adik Shena Malsiana, Dhea usai pemakaman sang kakak di TPU Bojong Nangka, Tangerang pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Fungsi ginjal Shena Malsiana tinggal 21 persen

Menurut Dhea, ginjal Shena Malsiana berdasarkan pemeriksaan sudah tak berfungsi seperti seharusnya. 

Sumber: