Statusnya Naik Menjadi Waspada, Gunung Slamet Diselimuti 4 Mitos Misteri Ini, Wong Tegal Wajib Ngerti

Statusnya Naik Menjadi Waspada, Gunung Slamet Diselimuti 4 Mitos Misteri Ini, Wong Tegal Wajib Ngerti

Statusnya Naik Menjadi Waspada, Gunung Slamet Diselimuti 4 Mitos Misteri Ini, Wong Tegal Wajib Ngerti--Image By Viva Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai atap Jawa Tengah, Gunung Slamet memiliki ciri khas yang menunjukan eksistensinya sebagai gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Selain itu, menurut informasi dari beberapa sumber, status Gunung Slamet sedang naik menjadi waspada. Bahkan dirumorkan sudah mengeluarkan lava pijar.

Buntut dari kenaikan status Gunung Slamet tersebut, membuat instansi terkait mengimbau agar warga sekitar gunung tetap tenang.

Di balik itu, Gunung Slamet yang mendapat julukan sebagai kunci Pulau Jawa tersebut, memang memiliki sejumlah mitos misteri yang masih menyelimutinya.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Ketahui 5 Misteri Gunung Slamet, Ada Apa dengan Pos Samarantau?

Mitos Gunung Slamet yang masih menjadi misteri

Berikut adalah beberapa mitos dari gunung tertinggi di Jawa Tengah ini yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Simak dibawah ini:

1. Puncak Surono

Mitos yang pertama adalah mitos tentang puncak surono. Ada alasan mengapa puncak tertinggi Gunung ini dinamanakan Puncak Surono.

Dikatakan ada laki-laki bernama Surono yang berhasil mencapai puncak tertinggi gunung ini namun  sayangnya beliau meninggal tapi jasadnya belum pernah ditemukan sampai sekarang.

Hingga saat ini puncak tersebut dinamakan Puncak Surono sebagai bentuk penghormatan kepada Surono kerana telah berhasil mencapai puncak tertinggi.

BACA JUGA:2 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal, Mitos Gaib Bikin Pendaki Tersesat Hingga Tidak Bisa Pulang

2. Gerbang menuju dunia ghaib

Kalau mitos satu ini pernah diceritakan oleh beberapa pendaki yang menurut pengakuannya ia seperti melihat  gerbang atau portal yang disebutnya dapat menghubungkan dunia realita dengan dunia ghaib.

Sumber: