Mau Mokas yang Bagus, Ini 6 Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Tertipu

Mau Mokas yang Bagus, Ini 6 Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Tertipu

Tips memilih mobil bekas ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan unit yang masih bagus dan tidak tertipu. --

RADAR TEGAL – Banyaknya permintaan terhadap mobil bekas (mokas), tidak jarang ikut melambungkan harga jualnya. Kareana itu, Anda harus mengetahui tips membeli mobil bekas, supaya bisa mendapat harga murah dengan kualitas bagus.

Apalagi tidak jarang mokas yang ditawarkan hanya bagus terlihat dari luarnya. Nah, dalam artikel tips membeli mobil bekas ini, akan mengupas tuntas apa saja yang harus Anda lakukan dan ketahui saat akan membeli mokas.

Itulah sebabnya Anda juga harus paham seluk beluk mokas, utamanya perihal mesinnya. Tips membeli mobil bekas ini juga akan membahas detail tentang performa mokas tersebut.

Dalam artikel tips membeli mobil bekas ini juga akan membahas pembeli mokas melalui proses yang tepat. Tidak hanya melakukan pemeriksaan kondisi fisik seperti eksterior, interior, atau kondisi mesinnya.

Selain itu juga kelengkapan-kelengkapan fiturnya, maupun surat-surat mokas agar Anda tidak tertipu. Apalagi jika bujet yang ada untuk membeli kendaraan roda empat tersebut sangat terbatas. 

Selain harga jual dan pajaknya yang lebih murah ketimbang mobil baru, dengan membeli mobil bekas juga dapat langsung menggunakannya.

Itulah beberapa hal yang yang harus Anda pahami sebelum menentukan pilhan terhadap mokas tertent. Utamanya mereka yang masih awam. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat akan membeli mokas.

Tips membeli mobil bekas 

Untuk mendapatkan mobil bekas terbaik membutuhkan ketelitian dan kesabaran sebelum mendatangi showroom atau pemilik mobil. Sehingga Anda tidak tertipu dan mendapatkan kendaraan terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips yang penting untuk Anda ketahui:

1. Jangan Terjebak Harga Murah

Siapa yang tidak tergoda jika ada yang mengiming-imingi harga murah untuk mobil bekas incaran. Hanya saja meski menggiurkan, Anda perlu mengingat beberapa hal. Bahwa dalam hukum ekonomi, ada rupa ada barang merupakan hal yang biasanya menjadi acuan rekomendasi bagi semua orang.

Karenanya, salah satu tips membeli mobil bekas ini menekankan pentingnya kehati-hatian dan melakukan inspeksi secara mendalam bersama dengan montir bengkel atau orang yang ahli dalam menilai kelayakan dan kondisi mobil. Pasalnya, jika harga mobil yang mereka tawarkan terlalu murah dari pasaran, bisa jadi mobil tersebut bekas kecelakaan berat atau bahkan bekas kebanjiran.

Bisa jadi juga harga miring tersebut merupakan upaya untuk memancing konsumen. Tujuannya agar datang ke showroom dan menawar mobil lainnya.

2. Periksa Riwayat Servis

Sumber: