Apa Benar TV Android Zaman Sekarang Cepet Rusak? Berikut 6 Cara Merawatnya agar Tetap Awet

Apa Benar TV Android Zaman Sekarang Cepet Rusak? Berikut 6 Cara Merawatnya agar Tetap Awet

Katanya TV Android Jaman Sekarang Cepet Rusak? -(pixabay | ADMC)-

RADAR TEGAL - Semakin pesatnya perkembangan teknologi TV android saat ini memang memberi kemudahan dalam menikmati hiburan di rumah. Namun, tahukah kamu bahwa semakin canggih teknologi TV, semakin penting juga merawatnya dengan baik? 

Banyak orang mengeluhkan bahwa TV Android mereka tidak bertahan lama. Mengapa hal ini terjadi? Mari kita kupas tuntas penyebabnya dan cara mengatasinya dengan tepat. Simak penjelasannya berikut ini.

Mengapa TV sekarang kurang awet?

1. Komponen yang Lebih Sensitif

TV Android memiliki komponen yang sangat sensitif terhadap perubahan suhu dan kelembaban. Saat kelembaban tinggi dan suhu ekstrem menghampiri, bagian dalam TV pun bisa mengalami kerusakan serius.

2. Pemakaian yang Intensif

Banyak orang menggunakan TV Android untuk berbagai aktivitas, mulai dari streaming hingga bermain game. Pemakaian yang intensif membuat TV bekerja lebih keras dan akhirnya memperpendek umur pemakaian komponen-komponennya.

BACA JUGA:5 Android TV Murah Andalan Anak Kosan, Harga Dibanderol Mulai Rp1,2 Jutaan Aja

3. Kualitas komponen yang kurang bagus

Beberapa produsen mungkin menggunakan komponen yang kurang berkualitas untuk mengurangi biaya produksi. Ini menyebabkan TV menjadi kurang tahan lama dan mudah mengalami kerusakan.

Tips Merawat TV Android Agar Tahan Lama

1. Lindungi dari Suhu dan Kelembaban

Tempatkan TV Android kamu di ruangan yang memiliki sirkulasi udara baik dan hindari paparan langsung sinar matahari. Jika tingkat kelembaban ruangan tinggi, pertimbangkan penggunaan dehumidifier.

2. Gunakan Stabilizer

Sumber: