Galbay Makin Aman, Begini Cara Hapus Data Diri Pinjol Ilegal Tanpa Ganti No HP

Galbay Makin Aman, Begini Cara Hapus Data Diri Pinjol Ilegal Tanpa Ganti No HP

cara hapus data diri di pinjol ilegal--

RADAR TEGAL - Terjebak pinjol ilegal? Anda tidak perlu khawatir lagi. Begini cara hapus data diri pinjol ilegal yang sudah Anda kirimkan tana perlu mengganti kartu.

Pinjol ilegal merupakan salah satu penyakit yang menyebar di masyarakat dan memakan banyak korban. Anda yang sudah terjerumus, bisa mengikuti cara hapus data diri pinjol ilegal ini.

Cara hapus data diri pinjol ilegal sangat mudah dilakukan dan bikin galbay makin aman. Anda hanya perlu lakukan cara ini dan data diri anda akan langsung hilang dari pinjol ilegal.

Cara hapus data diri pinjol ilegal berikut juga merupakan cara yang aman ya. Anda tidak perlu takut mendapat pidana meski galbay pinjol.

BACA JUGA:3 Orang Ini Akan DC Lapangan Pinjol Datangi Ketika Kamu Kabur Dari Mereka, Awas Nanti Malu Sendiri

Laporkan ke Pihak Berwenang

Cara yang jitu untuk menghilangkan data diri Anda dari pinjol ilegal yaitu dengan melaporkannya. Pinjol ilegal yang dilaporkan, akan diproses hingga pada akhirnya akan dibekukan.

Dengan aplikasi pinjol yang sudah dibekukan, maka segala aktivitas yang ada akan hilang pula. Anda bisa melaporkannya secara online lewat kontak OJK melalui WA ataupun email.

Jika Anda ingin melaporkannya melalui email, Anda bisa mengirimkan pesan di [email protected]. Atau Anda bisa melaporkannya lewat WhatsApp yaitu 081157157157.

Cara Menghapus KTP

Anda juga bisa menghapus data diri Anda yang sudah dikirimkan seperti KTP. Untuk menghapus data KTP dari pinjol, kita harus ikuti cara-cara berikut ini:

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah lunasi dulu tagihan di aplikasi pinjol tersebut.

2. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi dengan cara menghubungi customer service pinjaman online.

3. Selanjutnya, uninstall aplikasi pinjol agar tidak dapat lagi mengakses data ponsel.

5. Hapus akun media sosial dari ponsel baik Whatsapp, Facebook, Instagram, hingga Twitter.

6. Terakhir bisa kalian coba dengan mereset ponsel smartphone ke pengaturan pabrik.

Melunasi Pinjaman

Sumber: