3 Rekomendasi Pinjol Legal Terbaik 2023, Aman dan Siap Jadi Pilihan Utama Nasabah!

3 Rekomendasi Pinjol Legal Terbaik 2023, Aman dan Siap Jadi Pilihan Utama Nasabah!

Amartha - Pinjol Legal 2023--

RADAR TEGAL - Pinjol legal di tahun 2023 sudah sangat banyak tersebar di Indonesia. Namun dalam pinjol perlu memperhatikan keamanannya.

Oleh karena itu kami akan memberikan rekomendasi pinjol legal 2023 yang sudah terjamin aman resmi OJK. Hal tersebut membuat semua kalangan masyarakat minat dengan pinjaman ini. 

Pinjol sendiri yaitu layanan pinjaman uang berbasis teknologi yang dilakukan secara online. Oleh karena itu harus tetap waspada dengan adanya penipuan. Simak artikel ini jika kamu penasaran dengan daftar pinjol legal terbaik 2023.

Berikut pinjol legal terbaik 2023 yang bisa kamu baca dan pilih dibawah ini.

BACA JUGA: Banyak DC Pinjol Legal OJK Sudah Bergerak, Hati-hati dengan 5 Pinjaman Online Ini!

Pinjol Legal Terbaik 2023

1. Amartha

Amartha adalah platform pinjol legal yang berfokus pada pendanaan usaha mikro berbasis ekonomi inklusif. Amartha menghubungkan pendana urban dengan pengusaha mikro dan kecil di pedesaan yang membutuhkan modal usaha. Pinjol Amartha sudah berdiri sejak tahun 2010 dan telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2016.

Di sini kamu bisa mendapatkan pendanaan mulai dari Rp3.000.000 dengan masa pinjaman 50 minggu. Pengajuan juga bakal ditampilkan dalam marketplace Amartha untuk mendapatkan pihak pendana.

2. Kredit Pintar 

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjol legal yang menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan dengan proses cepat dan mudah. Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2019.

Adapun platform ini menyediakan plafon pinjaman hingga Rp20 juta dengan tenor hingga 360 hari. Selain itu, ada beberapa kemudahan lain seperti pembayaran yang mudah, layanan 24 jam, hingga bunga dan biaya layanan yang rendah.

3. Maucash

Maucash adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk dengan WeLab, perusahaan fintech terdepan berbasis di Hong Kong. Maucash menyediakan dua produk utama yaitu pinjaman tunai dan paylater.

Sumber: