4 Penyebab Mobil Diesel Sulit Dihidupkan, Hati-hati Salah Sedikit Bisa Malah Mogok Mendadak

4 Penyebab Mobil Diesel Sulit Dihidupkan, Hati-hati Salah Sedikit Bisa Malah Mogok Mendadak

Ilustrasi. 4 penyebab mobil diesel sulit dihidupkan dan cara mengatasinya-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas 4 penyebab mobil diesel sulit dihidupkan. Bisa jadi karena adanya masalah udara yang terjebak di saluran bahan bakar mobil.

Penyebab mobil diesel sulit dihidupkan ini penting untuk Anda ketahui, sebab penanganannya juga berbeda-beda. Tidak hanya ada indikasi masalah di saluran bahan bakar, bisa juga karena kompresi mobil atau bahkan turbocharger yang bermasalah.

Untuk penjelasan selengkapnya, berikut 4 penyebab mobil diesel sulit dihidupkan. Pada akhir artikel ini juga akan diberikan cara untuk menanganinya.

4 penyebab mobil diesel sulit dihidupkan

Berikut ini alasan mengapa mobil diesel sulit untuk hidup atau tidak mau hidup sama sekali.

BACA JUGA : 4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

1) Terjebaknya udara di saluran bahan bakar

Biasanya masalah ini terjadi saat mobil baru dihidupkan pertama kali. Meski mobil bisa hidup, ada udara yang masih terjebak di ruang pembakaran kendaraan, sehingga bisa juga menyebabkan masalah lain.

Performa mesin mobil juga akan menjadi tidak optimal, seperti kompresi yang berkurang. Tarikan mobil juga terasa berat dan berujung boros bahan bakar. Bahkan, mobil bisa mogok tiba-tiba ketika digunakan berkendara.

2) Indikasi masuk angin

Penyebab mobil diesel sulit dihidupkan bisa jadi karena adanya udara yang masuk di sistem bahan bakar yang sering disebut masuk angin.

Mobil bisa mengalami masuk angin, bisa jadi saat mengganti filter solar. Ketika proses ini terjadi, udara akan terkompresi saat pompa bahan bakarnya bekerja. 

BACA JUGA : 4 Syarat Mengajukan Kredit Mobil agar Mudah Disetujui dan Tidak Terlilit Hutang

Tekanan untuk bahan bakar menurun dan sulit keluar, sehingga bisa membuat mesin sulit menyala.

Sumber: