4 Cara Mengatasi Ancaman DC Pinjol Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Pasti Menang

4 Cara Mengatasi Ancaman DC Pinjol Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Pasti Menang

Ilustrasi cara mengatasi ancaman DC pinjol ke rumah./Freepik wayhomestudio--

RADAR TEGAL - Berikut ini 4 cara mengatasi ancaman DC pinjol yang datang ke rumah. Nasabah galbay tidak perlu takut sebab debt collector pun akan berpikir dua kali jika ingin berkunjung.

Siapa sangka jika 4 cara mengatasi ancaman DC pinjol ini pasti ampuh dan bisa membuat nasabah lebih tenang. Sehingga sifat penagih hutang yang kasar pun bisa diatasi dan tidak semakin parah.

4 cara mengatasi ancaman DC pinjol ini bisa menjadi penyelamat untuk debitur agar tidak mendapat kekerasan dari debt collector. Maka penagih hutang bisa takut dan tidak akan kembali.

Berikut ini 4 cara mengatasi ancaman DC pinjol yang bisa membantu untuk menyelamatkan diri dari kekerasan debt collector yang tidak etis bertindak. 

1. DC konfirmasi kedatangan

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut Galbay, Ini 4 Pinjol Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Pasti Aman

DC yang ingin melakukan visit ke rumah nasabah galbay harus memberikan informasi akan berkunjung ke rumah. Biasanya informasi visit dilakukan dengan chat ke kontak darurat maupun nomor nasabah sendiri.

Sehingga kedatangan DC sudah diketahui nasabah terlebih dahulu. Sebagai penanda bahwa DC legal dan memiliki etika.

2. Menanyakan data diri

Saat DC sudah datang ke rumah, hal pertama yang perlu ditanyakan adalah data diri. Pastikan debt collector memiliki identitas diri, kartu karyawan, hingga surat tugas.

Jika DC pinjol datang ke rumah tidak bisa memberikan data tersebut, nasabah perlu berhati-hati. Jangan sampai terjebak dan merugikan diri sendiri karena takut dengan ancaman penagih hutang.

3. Bicarakan secara jujur

BACA JUGA:Ini 15 Pinjol Legal Limit Besar September 2023 Apakah Ada DC Lapangan?

Bicarakan secara jujur mengenai kondisi keuangan yang saat ini dimiliki. Sehingga bisa disalurkan ke pihak pinjaman online untuk mendapat keringanan.

Sumber: