7 Tips Merawat Mobil Klasik, Kenangan Berkendara pada Masa Lalu Pasti Teringat Kembali

7  Tips Merawat Mobil Klasik, Kenangan Berkendara pada Masa Lalu Pasti Teringat Kembali

Tips Merawat Mobil Klasik-Youtube | MAS BANS-

RADAR TEGAL - Mobil klasik mempunyai daya tarik unik yang memikat hati banyak pecinta otomotif. Selain sebagai benda bersejarah yang bernilai, mobil klasik juga memiliki desain yang tak tertandingi. 

Namun, untuk menjaga agar keelokan mobil klasik tetap terjaga dan memiliki umur panjang, perawatan khusus sangat diperlukan. Berikut Radar Tegal akan membahas sejumlah tips berharga yang dapat membantu merawat mobil klasik kesayangan kalian.

Tips merawat mobil klasik

1. Servis rutin

Salah satu kunci keberhasilan dalam merawat mobil klasik adalah menjalani servis rutin secara teratur. Servis rutin ini sangat penting untuk mendeteksi masalah-masalah potensial pada mobil Anda, sebelum mereka berkembang menjadi masalah serius yang mahal. 

Pastikan untuk mengikuti rekomendasi pabrikan mengenai jadwal servis rutin. Servis ini biasanya melibatkan penggantian oli, filter oli, filter udara, dan pemeriksaan mendalam pada beragam komponen mobil. 

BACA JUGA:Vespa Primavera 150 Tampil Klasik Modern dengan Harga Terjangkau

Dengan melakukan servis ini, Anda bisa memastikan mobil klasik Anda tetap beroperasi dengan baik.

2. Simpan di tempat yang aman

Mobil klasik sering kali sangat rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung. Untuk menghindari kerusakan ini, disarankan untuk menyimpan mobil klasik Anda di tempat yang teduh dan terlindungi. 

Jika Anda tidak memiliki garasi, pertimbangkan untuk menggunakan cover mobil berkualitas tinggi. Cover ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari, hujan, dan debu yang dapat merusak mobil Anda.

3. Gunakan bahan bakar berkualitas

Penting untuk selalu menggunakan bahan bakar berkualitas baik dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Penggunaan bahan bakar yang berkualitas buruk dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin mobil klasik.

BACA JUGA:Update Harga Vespa Terbaik 2023 di Bawah Rp30 Jutaan, Cocok Buat Kalian yang Suka Tampil Klasik Modern 

Sumber: