Adu Mekanik! Perbandingan Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris, Mana yang Lebih Unggul

Adu Mekanik! Perbandingan Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris, Mana yang Lebih Unggul

Perbandingan Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris-Youtube | Moladin-

RADAR TEGAL - Mobil hatchback selalu menjadi pilihan yang menarik di pasar otomotif Indonesia. Dalam kategori ini, Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris adalah dua nama yang sering dibicarakan. 

Mereka tidak hanya menawarkan gaya modern yang menarik, tetapi juga performa yang patut diperhitungkan. Namun, saat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ada baiknya untuk memahami perbedaan yang ada di antara keduanya. 

Dalam artikel ini, Radar Tegal akan membahas perbandingan antara Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris dalam beberapa aspek penting, yang kami rangkum dari bermabagai sumber, simak artikel berikut ini.

Perbandingan Honda Jazz RS GK5 dan Toyota Yaris

Desain

Salah satu aspek yang pertama kali terlihat pada sebuah mobil adalah desainnya. Honda Jazz RS GK5 memiliki desain yang dinamis dan sporty. Garis-garis bodinya tegas, dan sudut-sudutnya tajam, memberikan tampilan yang agresif. 

BACA JUGA:Toyota Rush 1500 G 2023 Cicilan Mulai Rp4,5 Juta Paling Murah, Selengkapnya Cek Disini!

Di sisi lain, Toyota Yaris menonjol dengan desain yang lebih elegan dan mewah. Penggunaan lampu LED di bagian depan dan belakangnya menambahkan sentuhan modern yang menawan.

Dimensi

Perbedaan dimensi antara kedua mobil ini juga patut diperhatikan. Honda Jazz RS GK5 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan Toyota Yaris. Panjangnya mencapai 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.525 mm. 

Toyota Yaris, sementara itu, lebih besar dengan panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Dimensi yang lebih besar pada Toyota Yaris dapat memberikan ruang yang lebih lapang di dalam mobil.

Mesin dan Transmisi

Performa mesin adalah salah satu faktor utama dalam memilih mobil. Honda Jazz RS GK5 ditenagai oleh mesin 4 silinder SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc. 

BACA JUGA:8 Mobil Paling Irit BBM di Indoensia Tahun 2023, Iritnya Bahkan Ada yang Ngalahin Honda BeAT

Sumber: