Kebiasaan Konsumsi Kopi Rupanya Bisa Memperpendek Umur Jika Dilakukan Berulang, Yuk Kurangi Mulai Sekarang

Kebiasaan Konsumsi Kopi Rupanya Bisa Memperpendek Umur Jika Dilakukan Berulang, Yuk Kurangi Mulai Sekarang

Kesalahan-kesalahan dalam konsumsi kopi (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Minum kopi memang terasa menyegarkan, salah satu alasan banyaknya kopi diminati adalah bisa buat mata melek. Yes, biasanya para pekerja atau siapa pun yang sedang melakukan aktivitas dan merasa lelah akan memilih konsumsi kopi supaya badan segar kembali.

Sebenarnya konsumsi kopi diperbolehkan saja namun harus dalam batas yang wajar. Rupanya di negara kita sendiri, minum kopi malah dijadikan suatu kebiasaan yang mana jika dilakukan berulang padahal bisa memperpendek umur.

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi disinyalir bisa menimbulkan sejumlah efek negatif bagi tubuh. Bahkan orang yang suka mengkonsumsi kafein diketahui dapat menurunkan kualitas hidupnya.

Banyak penyakit yang bisa dipicu jika keseringan konsumsi kopi, seperti gerd, sakit perut, dan juga maag. Yuk mulai sekarang perlahan kurangi konsumsi kopi supaya memperoleh badan yang sehat.

BACA JUGA: Kenali Dampak AC Mobil untuk Kesehatan, Ini 3 Alasannya yang Harus Diperhatikan!

Berbagai efek negatif dari konsumsi kopi berlebih ini sebenarnya juga dapat terjadi karena kesalahan yang banyak orang tidak sadar. Apa saja kesalahan - kesalahan tersebut? tak usah berlama - lama lagi yuk simak artikel RADAR TEGAL di bawah ini karena kami akan menjabarkan poin - poin kesalahan dari konsumsi kopi berlebih yang ternyata bisa memperpendek umur.

 

1. Menambahkan gula berlebihan

Kesalahan pertama yang sering dilakukan orang sebelum konsumsi kopi adalah menambahkan gula secara berlebihan. Tak hanya bisa picu penyakit seperti maag dan gerd, meminum kopi disertai gula berlebih juga bisa akan berdampak munculnya penyakit diabetes.

Hal tersebut dikarenakan gula memiliki kandungan lemak, sehingga diabetes bisa timbul dari penumpukan lemak tersebut jika dilakukan terlalu sering. Dan jika begitu, kemudian dibiarkan saja diabetes ini akan menjadi sebuah risiko meningkatnya penyakit jantung.

2. Jangan konsumsi kopi sesaat sebelum tidur

Kedua, kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah mengkonsumsi kopi sesaat sebelum tidur. Hal ini justru malah akan mengganggu pola tidur mu dan akan susah tidur.

Kemudian tak hanya itu, meminum kopi sesaat sebelum tidur juga ternyata akan menimbulkan kecemasan, kepala berat, bahkan suasana hati menjadi berubah.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kesehatan? Simak Selengkapnya di sini!

Sumber: