5 Alasan Mengapa Mobil Bekas Merek Jepang lebih Layak Dibeli Dibandingkan Merek Eropa, Harga Lebih Murah?

5 Alasan Mengapa Mobil Bekas Merek Jepang lebih Layak Dibeli Dibandingkan Merek Eropa, Harga Lebih Murah?

5 Alasan Mengapa Mobil Bekas Merek Jepang lebih Layak Dibeli Dibandingkan Merek Eropa, Harga Lebih Murah?--Picture By: bangka.tribunnews.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Sejatinya konsumen membeli mobil dengan kondisi bekas adalah untuk menghemat biaya pengeluaran serta memaksimalkan kebutuhan.

Adapun mobil bekas buatan Jepang banyak yang dijual dengan harga yang terjangkau namun masih memiliki kualitas yang baik dan fitur yang tak kalah canggih.

3. Spare part yang murah dan mudah dicari

Adapun alasan lain mengapa mobil bekas buatan Jepang layak dibeli kerana spare part atau suku cadang mobilnya yang murah serta gampang dicari.

BACA JUGA:Meningkat Drastis! Ini Daftar LCGC yang Awalnya Jadi Mobil Murah Di Tanah Air

Selain itu, yang lebih menguntungkan ialah spare part mobil bekas Jepang banyak tersedia di bengkel non resmi sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke bengkel resmi.

4. Mudah dioperasikan

Mobil bekas Jepang didesain untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pasar Indonesia. Hal ini membuat mobil bekas Jepang lebih mudah dioperasikan dan memiliki fitur yang familiar bagi orang Indonesia.

Misalnya, posisi lingkar kemudi di kanan, tuas lampu dan sein di tangan kanan, dan tuas wiper di tangan kiri. Hal-hal ini berbeda dengan mobil Eropa yang terkadang memiliki posisi tuas dan fitur yang kurang familiar, seperti tuas kap mesin di jok penumpang depan.

5. Lebih irit BBM

Adapun moobil bekas buatan Jepang dikenal hemat dalam hal konsumsi bahan bakar. Baik di dalam kota maupun luar kota, mobil bekas Jepang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Hal ini membuat biaya bahan bakar mobil bekas Jepang menjadi lebih ramah kantong.

BACA JUGA:5 Mobil City Car Murah Terbaik di Indonesia Tahun 2023: Nyaman, Gesit dan Tenaga Besar

Nah jadi itulah beberapa alasan mengapa mobil bekas merek Jepang layak dibeli ketimbang mobil bekas merek Eropa.

Kesimpulan

Dari kelima alasan di atas, dapat disimpulkan bahwa mobil bekas merek Jepang memiliki banyak keunggulan dibandingkan mobil bekas merek Eropa.

Sumber: