Buka Popda Tahun 2023, Pj Bupati Brebes Beri Pesan Ini

Buka Popda Tahun 2023, Pj Bupati Brebes Beri Pesan Ini

Pj Bupati Brebes saat membuka Popda tingkat Kabupaten Brebes, Selasa 17 Oktober 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2023 di Lapangan Tenis indoor kompek Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Selasa 17 Oktober 2023. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan prestasi apapun itu baik prestasi di bidang pendidikan maupun olahraga tidak bisa diperoleh secara instan. 

"Pola-pola yang sudah ditanamkan selama ini di Brebes akan kita gunakan karena sudah ditanamkan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Proses itu harus dari usia dini, mulai dari pencarian bakat, pembibitan, pembinaan dan sebagainya," ujarnya 

Adanya POPDA ini, Pj Bupati mengharapkan lewat kegiatan ini menjadi salah satu proses jalan untuk menyeleksi bakat. Serta pembinaan olahraga di Kabupaten Brebes apakah sudah berjalan baik atau tidak. 

"Adik-adik tidak usah ragu dan putuskan hari ini kalian akan menjadi atlet apa dan sudah barang tentu menentukan pilihan itu tidaklah mudah, karena di luaran sana ada banyak contoh atlet-atlet yang sudah mendunia dimana masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Keputusan ada ditangan kalian semua," ungkap Urip kepada para atlet. 

BACA JUGA:Atlet Judo Kabupaten Tegal Boyong 3 Medali Popda Jateng 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Caridah menyampaikan, Popda Tingkat Kabupaten Brebes ini dilaksanakan dari 16-19 Oktober 2023 mendatang dengan peserta dari SD/MI sebanyak 476 atlet, SMP/MTs 237 atlet. Serta SMA/SMK/MA 743 atlet se kabupaten Brebes. Dengan total medali yang diperebutkan sebanyak 1.325 medali untuk kategori perorangan dan 88 piala untuk kategori beregu.

"POPDA ini mempertandingkan 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti ribuan siswa antara lain, Bola Basket, Sepak Bola Mini, Bola Voli, Bola Voli Pasir, Sepak Takraw, Karate, Atletik, Bulutangkis, Senam, Renang, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Panahan, Gulat, dan Taekwondo," katanya. 

Dalam pelaksanaan POPDA kali ini, pihaknya menyiapkan beberapa loksi. Diantaranya Stadion Karangbirahi, GOR Indoor Sasana Krida Adhi Karsa, Lapangan Tenis Indoor Komplek GOR, SMK Bina Bangsa Kersana. Kemudian lapangan Panahan Komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa, kolam renang Tita Kencana Brebes, SMK Karya Bhakti Brebes, SMA Negeri 1 Brebes, SMK Nurul Islam Larangan Brebes, SMP Negeri 1 Brebes. Serta GOR 33 dan GOR Eka Pratama Brebes, Gedung Korpri Brebes, Gedung Golkar Brebes, dan Pantai Randusanga Indah Brebes.

"Ajang ini juga momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di ajang olahraga, dan yang terakhir memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Caridah. (*)

Sumber: