3 Tips Memilih Busi yang Benar dan Rekomendasi Terbaiknya, Ampuh Optimalkan Akselerasi Mobil

3 Tips Memilih Busi yang Benar dan Rekomendasi Terbaiknya, Ampuh Optimalkan Akselerasi Mobil

3 tips memilih busi yang benar dan rekomendasi terbaiknya -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas 3 tips memilih busi mobil yang benar dan rekomendasi terbaiknya. Pilihan busi yang akan diberikan pada artikel ini ampuh untuk meningkatkan akselerasi mobil menjadi lebih optimal.

Tips memilih busi yang benar sangat simpel, yang pasti salah satunya mencari busi yang benar-benar asli. Hal ini untuk membuat kinerja mobil tetap baik dan awet, serta irit bahan bakar.

Untuk selengkapnya, berikut 3 tips memilih busi yang benar dan rekomendasi terbaiknya pada akhir artikel. Maka dari itu, pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir tulisan.

3 tips memilih busi yang benar

Bagi Anda yang ingin mengganti busi atau baru awam di dunia otomotif, khususnya mobil. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih busi yang benar.

BACA JUGA : 4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

1) Pilih sesuai jenis mesin

Cara memilih busi yang tepat yaitu sesuaikan dengan jenis mesin mobil, sebab beda tipe mobil berbeda juga jenis busi yang digunakan.

Ketahuilah lebih dulu jenis mobil Anda apakah cocok dengan busi platinum, busi iridium atau standard. Sebab, jika salah menggunakan jenis busi bisa membuat mobil mogok dan bahkan tidak mau menyala.

2) Pilih busi dengan daya tahan panas tinggi

Tips memilih busi yang benar berikutnya carilah busi yang bisa menahan panas saat mesin mobil bekerja. Hal ini bisa berguna untuk mencegah overheat mobil.

3) Pilih busi asli

Cara berikutnya untuk memilih busi yang tepat adalah membeli busi asli. Gunakanlah busi asli atau orisinil untuk kualitas yang baik, sehingga keausannya lebih awet dibanding busi yang tidak original.

BACA JUGA : 10 Tips Perawatan Mobil Agar Awet, Tetap Prima Walau Termakan Tahun

Sumber: