Miliki Teknologi Baru, Benarkah Honda E-Clutch Telah Dirilis? Sistem Kopling Otomatis Pertama di Dunia

Miliki Teknologi Baru, Benarkah Honda E-Clutch Telah Dirilis? Sistem Kopling Otomatis Pertama di Dunia

Honda punya e clutch--

RADAR TEGAL – Baru-baru ini, Honda diketahui mempunyai teknologi baru untuk sepeda motor. Kini, pabrik otomotif asal Jepang telah merilis Honda E-Clutch untuk sepeda motor.

Honda E-Clutch, sebagai sistem yang membuat pengoperasian kopling lebih mudah. Melansir dari oto.detik.com, berikut  penjelasannya.

Honda E-Clutch juga diklaim sebagai sistem kontrol kopling otomatis pertama di dunia untuk transmisi manual sepeda motor.

BACA JUGA: Kredit Honda PCX 160 Terbaru 2023, Dapatkan Potongan Harga dan DP Ringan Akhir Tahun

Sistem ini memungkinkan start yang mulus, dan perpindahan gigi serta berhentinya tidak perlu menekan tuas kopling.

Honda yang satu ini juuga telah menggunakan teknologi kontrol elektronik dalam memberikan kontrol kopling yang instan dan disetel dengan baik untuk kinerja optimal dalam situasi yang amangaya penggerak berubah.

BACA  JUGA: 5 Daftar Motor dengan Mesin Paling Awet, Ada Incaran Anda?

Mulai dari masuk gigi, pindah gigi, hingga berhenti bisa Anda lakukan secara mulus. Anda tidak perlu lagi menarik tuas kopling.

Namun, untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengendara, kopling bisa Anda operasikan seperti sepeda motor manual pada umumnya yang menggenggam tuas kopling, meskipun kopling dikontrol secara ekektronik.

"Bahkan pada saat kontrol kopling elektronik, pengendara dapat mengoperasikan kopling dengan cara yang sama seperti pada kendaraan bertransmisi manual biasa hanya dengan menahan tuas kopling. Dengan mengakomodasi berbagai pengalaman dan keterampilan berkendara pengendara, hal ini memungkinkan pengendara untuk dengan nyaman berkonsentrasi pada kesenangan berkendara," sebut Honda.

Tidak hanya itu, sistem E-Clutch ini memunngkinkan untuk Anda gunakan lebih banyak pengendara dengan pengalaman dan keterampilan berkendara yang beragam.

Jadi, Anda sebagai pengendara bisa berkonsentrasi pada kesenangan berkendara dengan lebih nyaman.

BACA JUGA: Remaja Wajib Punya! Cicilan New Vario 160 Tahun 2023, Mulai Rp1 Jutaan Aja!

Hal ini karena, terdapat sebuah sistem ringan dan kompak, sistem ini bisa dipasang tanpa perubahan besar pada tata letak mesin yang ada.

Honda juga berancana untuk menerapkan Honda E-Clutch pada beberapa lini sepeda motornua seiring berjalannya waktu.

Demikian ulasan mengenai Honda E-Clutch. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: