5 Risiko Jika Kabur dari Tagihan DC Pinjol, Bukan hanya Skor Kredit Jadi Buruk

5 Risiko Jika Kabur dari Tagihan DC Pinjol, Bukan hanya Skor Kredit Jadi Buruk

5 risiko jika kabur dari tagihan DC pinjol yang datang ke rumah-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 risiko yang terjadi jika kabur dari tagihan DC pinjol legal yang datang ke rumah Anda. Risiko yang terjadi bukan hanya skor atau riwayat kredit menjadi buruk, lho.

Risiko jika kabur dari tagihan DC pinjol yang datang ke rumah ini bisa fatal bagi Anda. Meski memang bisa dihindari, namun masalah dan hutang Anda tidak akan hangus begitu saja.

Untuk pembahasan selengkapnya, berikut 5 risiko jika kabur dari tagihan DC pinjol yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir tulisan.

5 risiko jika kabur dari tagihan DC pinjol

Debt collector pinjol legal OJK akan mendatangi rumah nasabah galbay, jika nasabahnya sudah telat membayar cukup lama dari tanggal jatuh tempo.

BACA JUGA : 5 Pelanggaran Praktik Penagihan Hutang oleh DC Pinjol yang Tidak Disadari Nasabah

Sebelumnya, nasabah akan terus ditagih hutangnya via media komunikasi. Namun, jika tidak kunjung dibayar, maka DC lapangan pinjol akan datang ke rumah nasabah yang galbay tersebut.

Tidak jarang yang sengaja kabur dari kedatangan DC pinjol. Entah karena belum memiliki uang untuk melunasi atau alasan lain.

Namun, ternyata jika kabur dari tagihan DC pinjol saat datang ke rumah bisa menimbulkan sejumlah risiko. Terutama bagi si nasabah itu sendiri.

1) Privasi

Risiko yang akan terjadi jika menghindari DC lapangan pinjol adalah adanya pelanggaran privasi. Sesuai yang disebutkan tadi, DC pinjol akan datang ke rumah nasabah setelah upaya mereka menagih hutang via media komunikasi.

Jika tidak kunjung dibayar oleh nasabah, DC pinjol akan datang ke rumah untuk menagih langsung hutang-hutang yang menunggak.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi Teror DC Pinjol yang Lebih dari 90 Hari, Jangan Sampai Salah Langkah!

Hal ini pastinya membuat Anda nyaman karena privasi Anda sudah diganggu dengan kedatangan mereka secara tiba-tiba. 

Sumber: