Terdampak Kekeringan, Warga Tonggara Tegal Dapat Bantuan Air Bersih dari CAT's dan TNI

Terdampak Kekeringan, Warga Tonggara Tegal Dapat Bantuan Air Bersih dari CAT's dan TNI

Warga terdampak kekeringan di Desa Tonggara Tegal dapat gelontoran air bersih yang diberikan dalam rangkaian HUT TNI dan Altarupat.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Momentum HUT TNI ke-78 dan HUT Altarupat (Almemater Tamtama Dua Ribu Empat) ke-19 menjadi pijakan tim CAT's ( Cacaban Adventure Tril Slawi) untuk menggelar bakti sosial droping air bersih, ditengah puncak musim kemarau. 

Menggandeng Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal, sebanyak dua truk tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat di Desa Tonggara Dukuh Margajaya RT 21 RW 08 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

Ketua Komunitas Cat's, Subandrio menyatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap masyarakat Kabupaten Tegal yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih.  

"Kegiatan droping air ini masih dalam rangka HUT ke-78 TNI, dan juga HUT Altarupat ke 19. Kita lakukan di Dukuh Margajaya. Di dukuh ini kami dapatkan informasi selalu kekurangan air ketika musim kemarau panjang melanda," ujarnya Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Cegah Kekeringan Saluran Irigasi di Kabupaten Tegal, Embung Geomembran Dibangun di 3 Kecamatan

Setelah melihat kondisi nyata di lapangan, pihaknya semaksimal mungkin bekerja sama dengan Perumda Tirta Ayu untuk melakukan droping air sebanyak 2 tangki. 

"Kami berharap musim kemarau cepat berlalu dan masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dapat segera tertangani," cetusnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling peduli terhadap kesulitan saudara-saudara kita. 

"Doa yang terbaik bagi semuanya dan jangan lupa di HUT ke-78 TNI  dan HUT Altarupat ke 19 ini kami mohon doa dari seluruh masyarakat, agar TNI selalu jaya dan tetap dicintai oleh rakyat," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kekeringan Melanda, Warga Moga Pemalang Sholat Istisqo Minta Hujan, Berikut Tata Cara dan Niatnya

Warga Dukuh Margajaya memberi apresiasi atas bantuan droping air bersih tersebut. Secara berurutan warga dengan tertib mengantri jatah air bersih untuk kepentingan dapur mereka. (*)

Sumber: