Apakah Pinjol Kredivo Terdaftar di BI Checking? Begini Tips agar Nama Kita Baik di Kredit Skor

Apakah Pinjol Kredivo Terdaftar di BI Checking? Begini Tips agar Nama Kita Baik di Kredit Skor

Apakah Pinjol Kredivo Terdaftar di BI Checking?--

RADAR TEGAL - Apakah kredivo terdaftar dalam BI Checking? BI Checking, yang kini dikenal sebagai Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), adalah sebuah database yang mengumpulkan catatan kredit yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dalam database BI Checking, tersimpan informasi penting tentang sejarah kredit seseorang, termasuk jumlah pinjaman, jumlah angsuran yang telah dibayarkan, serta catatan pembayaran.

Kredivo, di sisi lain, adalah platform kredit digital yang menawarkan layanan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. 

Hal yang perlu anda ketahui adalah Kredivo adalah entitas yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan demikian, informasi mengenai kredit pengguna Kredivo juga tercatat dalam Bank Indonesia Checking.

BACA JUGA:OJK Larang Fintech Berikan Bunga Pinjol Lebih Besar dari Aturan yang Ada, Bisa Dilaporkan Dengan Cara Begini

Bagaimana Kredivo terdaftar dalam BI Checking?

Proses pendaftaran Kredivo dalam BI Checking dilakukan melalui pemantauan sejarah kredit pengguna. Setiap kali seorang pengguna Kredivo mengajukan permohonan pinjaman, Kredivo akan melakukan pemantauan terhadap riwayat kredit pengguna di Bank Indonesia Checking. 

Apabila pengguna memiliki rekam jejak kredit yang baik, maka peluang untuk mendapatkan persetujuan pinjaman di Kredivo akan lebih besar.

Selain itu, Kredivo juga menggunakan suatu sistem yang dikenal sebagai "kredivo score" untuk menilai tingkat kelayakan kredit para pengguna. Kredivo score adalah suatu skor kredit yang diberikan kepada pengguna Kredivo berdasarkan sejarah kredit mereka. 

Semakin tinggi skor Kredivo yang diperoleh, semakin baik pula sejarah kredit pengguna tersebut.

BACA JUGA:Tips Supaya Pinjol Cepat Disetujui Tanpa BI Checking

Apa dampak terdaftarnya Kredivo dalam BI Checking?

Terdaftarnya Kredivo dalam Bank Indonesia Checking membawa beberapa dampak penting, yaitu:

- Pengaruh terhadap kelayakan kredit

Sumber: